Resep Puding "PUYO", Puding Cantik yang Lagi Booming!

Resep Puding "PUYO", Puding Cantik yang Lagi Booming!

loading...
loading...

Puding Puyo lagi booming nih dimana-mana.... tapi kalau mau beli, kudu pake usaha yaa dan nggak semua daerah ada yang jualnya.

Daripada pusing-pusing nyarinya, mending kita bikin sendiri aja dehh ahh. Lebih murah, lebih sehat, and tentunya rasanya suka-suka kita.. kan kita yang buat hehehe...

Eeiiittss ada lagi istimewanya, ini Puyo Lava... nggak cuma cake coklat aja yang ada coklat lavanya. Puyo juga ada Puyo Lava... tapi cuma disini.

Rasanya uueennakk, lembut, lumerr dimulut. Nggak perlu susah-susah ngunyah. Rasanya pun nggak dominan manis yang sering buat kita haus sesudah memakannya..

Yuk kita buat!

PUYO LAVA (14 cup kecil)


Bahan :
  • 1 bgks jelly aneka rasa... nutrijell ukuran 15gr yg biasa dipasaran (atau 8-10 gr jelly aneka rasa utk hasil puyo yang benar-benar lembut, langsung hancur dimulut)
  • 1100 ml susu cair plain atau ganti separuhnya dengan susu kedelai siap pakai
  • 110 gr Gula pasir atau sesuai selera
  • 2 sdm maizena
  • 1 bgks vla instan (Myvla keluaran Nutrijell), kentalkan dengan 250 ml air panas
  • Gelas kecil puding (jika menggunakan jelly plain, untuk aroma dan warna bisa meenggunakan essens dan pewarna makanan atau pasta makanan)

Cara membuat:
  1. Tuang maizena dan tepung jelly ke dalam panci kosong n kering. Aduk biar tercampur. Tuang susu secukupnya. Aduk rata sampai tidak bergumpal
  2. Setelah tidak bergumpal masukkan sisa susu dan gula
  3. Masak diatas api sedang sambil terus diaduk sampai mendidih supaya susu tidak pecah dan tidak berkerak gosong dibagian bawah panci. Matikan kompor (Jika menggunakan nutrijell plain, masukkan essens dan pewarna makanan)
  4. Isikan ke setengah bagian gelas puding kecil. (Jangan dicetak di cetakan besar, akan hancur karena bentuknya tidak kokoh)
  5. Dinginkan sebentar di freezer sampai berselaput. Keluarkan
  6. Tuangkan 1 sdm vla instan diatas puding tadi
  7. Tuangkan kembali larutan puding diatasnya (jika sisa puding di panci mengental/mengeras. Encerkan kembali dengan api kecil)
  8. Biarkan mengeras. Nikmat dimakan dingin.

Semoga bermanfaat. silahkan jangan lupa di share ya .. :)

loading...

ADS

Resep Puding "PUYO", Puding Cantik yang Lagi Booming!
4/ 5
Oleh

loading...