Masya Allah! Ilmuwan ini Bisa Mendengar Tumbuhan Bertasbih kepada Allah

9Trendingtopic - Bagi umat Islam, mengimani ayat Al-Quran tentang hakikat penciptaan makhluk hidup merupakan kewajiban. Dalam konteks pembelajaran pun, setiap hari kita selalu dikejutkan dengan berbagai hikmah dan rahasia yang menakjubkan dari apa yang diungkapkan oleh Al-Quran.

Salah satu ayat yang sangat luar biasa kita baca dalam Al-Quran surat Al-Isra ayat 44 yang terjemahannya  
“Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.” [QS. Al-‘Isra’ ayat 44].



Secara eksplisit, ayat tersebut menyebutkan bahwa semua ciptaan Allah yang ada di langit maupun bumi tak pernah berhenti untuk bertasbih, memuji kebesaran Allah. Namun, ambang  batas pengetahuan manusia sampai saat ini belum bisa memperoleh fakta yang dapat dipahami oleh panca indera tentang makna ayat tersebut.

Namun, sebuah penemuan menakjubkan berhasil dilakukan oleh seorang ilmuwan bernama Prof. William Brown. Dalam riset kelompok yang dipimpinnya, Prof. William menemukan fakta bahwa tumbuhan mampu mengeluarkan suara halus yang tak dapat didengar oleh manusia. Menggunakan alat canggih bernama Oscilloscope, tim riset Prof. William menemukan denyutan denyutan cahaya elektrik itu berulang lebih dari 1000 kali dalam satu detik yang dihasilkan oleh tumbuhan tersebut.


Fakta ini tidak dapat dipecahkan oleh para ilmuwan Eropa sampai pada akhirnya,  seorang ilmuwan muslim asal India mencoba membuat suatu kesimpulan dari fenomena tersebut, Ia melihat ada korelasi yang jelas antara denyutan-denyutan cahaya elektrik yang dihasilkan oleh tumbuhan tersebut dengan ayat Al-Quran surat Al-Isra Ayat 44. Dia pun membacakan secara lengkap bunyi ayat tersebut kepada seluruh audiens yang menghadiri panel riset tersebut. Hingga akhirnya, Profesor William Brown tak kuasa menahan ketakjubannya dan memutuskan untuk menjadi muallaf.

Tentu saja di luar fakta yang diungkapkan ini, masih banyak rahasia-rahasia dalam Al-Quran yang belum kita fahami sepenuhnya. Oleh karena itu, jangan pernah lupa untuk selalu membaca dan mengkaji AL-Quran setiap hari untuk menemukan makna yang terkandung di dalamnya.




4 Responses to "Masya Allah! Ilmuwan ini Bisa Mendengar Tumbuhan Bertasbih kepada Allah"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete