7 Fakta Kolesterol Yang Perlu kamu Ketahui!


Mendengar kata “Kolesterol” menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang, mengapa tidak? karena penyakit yang diakibatkan oleh kolestrol ini sangatlah sulit disembuhkan bahkan bisa membunuh penderita secara perlahan.

berikut ini adalah informasi mengenai fakta-fakta yang cukup menarik tentang kolesterol yang bersarang dalam tubuh kita. sebab semua pasti sudah tahu berbagai dampak buruk yang disebabkan oleh kolesterol yang bisa mengancam jiwa seseorang jika kadar kolesterol jahat telah menguasai tubuh.




Nah, Ada 7 fakta tentang kolesterol yang perlu anda ketahui, simak ulasan berikut sebagaimana kami kutip dari intips-kesehatan.blogspot.co.id :


  • Kadar Kolesterol Tinggi Juga Di Akibatkan Faktor Keturunan. Jadi, jika bapak/ibu atau keluarga mempunyai riwayat memiliki kadar kolesterol tinggi, maka kemungkinan besar keturunan berikutnya juga berpotensi memiliki kadar kolesterol tinggi didalam tubuhnya.
  • Lemak trans dan Lemak Jenuh Meningkatkan Kadar Kolesterol Tubuh. Dalam hal ini, perlunya untuk membatasi asupan berbagai jenis makanan yang mengandung ke dua jenis lemak tersebut. Dengan tujuan, mengurangi kadar kolesterol jahat didalam tubuh. Beberapa makanan yang dimaksud yaitu aneka daging, daging unggas serta aneka produk susu.
  • Kadar Kolesterol Rendah Berefek Buruk Pada Kesehatan Tubuh. Dalam hal ini, usahakan untuk menjaga kadar kolesterol baik dalam tubuh anda. Berbagai masalah kesehatan berpotensi menyerang anda seperti aneka kanker, depresi serta bayi lahir prematur dengan bobot tubuh yang rendah merupakan berbagai dampak buruk terkait kadar kolesterol baik dalam tubuh yang rendah.
  • Benjolan Kecil Pada Tubuh, Indikasi Kadar kolesterol Tinggi. Apabila terdapat beberapa benjolan di berbagai bagian tubuh anda seperti di siku, tangan serta lutut, maka bisa jadi merupakan sebuah tanda bahwa kadar kolesterol dalam tubuh dalam jumlah tinggi. Meskipun begitu, tidak semua benjolan dalam tubuh merupakan tanda kolesterol tinggi. Periksa dan konsultasikan pada dokter anda.
  • Anak-Anak Juga Rentan Memiliki Kolesterol Tinggi. Gejala kolesterol tinggi tidak hanya menimpa orang-orang dewasa saja. Mereka yang tergolong dalam usia anak-anak juga memiliki potensi memiliki kadar kolesterol tinggi. Ini disebabkan gaya hidup yang tidak sehat serta sering mengkonsumsi aneka makanan yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans yang diberikan oleh orang tuanya.
  • Kadar Kolesterol Meningkat Setelah Masa Menopause. Dalam hal ini, perubahan hormon pada wanita dapat menyebabkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh meningkat yaitu pada masa setelah menopause.  Untuk itulah, pentingnya asupan berbagai makanan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik sekaligus menurunkan kadar kolesterol yang jahat dalam tubuh.
  • Aneka Sayuran Dan Buah-Buahan Menstabilkan Kadar Kolesterol Dalam Tubuh. Oleh karena itulah, jika anda terlampau khawatir terhadap  berbagai dampak kolesterol tinggi, maka mulailah menerapkan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi aneka makanan yang sehat bagi tubuh.


Demikian ulasan singkat mengenai 7 fakta tentang kolestrol yang jarang diketahui, semoga bermanfaat.

6 Responses to "7 Fakta Kolesterol Yang Perlu kamu Ketahui!"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    4. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete