Awas, Jangan Gunakan Sumpit "Sekali Pakai", Rendam di Air Panas dan Anda Akan Tau Apa Kandungannya


Informasi ini berasal dari seorang pemuda yang sangat gemar berolahraga tenis. Bulan lalu dirinya tiba-tiba terserang demam dan kelenjar getah beningnya membengkak.

Setelah masuk rumah sakit dan diperiksa, ternyata pada kelenjar getah beningnya tumbuh Tumor ganas sepanjang 6 cm, dan sudah stadium 4. Dirinya menjalani kemoterapi. Karena sebelumnya tidak ada gejala sama sekali, maka batinnya sangat tergoncang. 

Semua orang harus ingat kalau dalam keseharian banyak terdapat pembunuh tanpa wujud. Usahakanlah untuk menghindarinya. Ini adalah hal nyata.

Coba anda rendam "sumpit sekali pakai buang" (yang biasa anda pergunakan kalau makan di luar) ke dalam air panas selama 3-5 menit. Apa yang terjadi? Anda akan melihat zat pemutih yang terkandung di dalam sumpit larut ke dalam air panas. 

Demi kesehatan anda, gunakanlah garpu dan sendok, atau bawalah selalu sepasang sumpit yang bisa dipakai ulang seperti yang banyak digunakan oleh pedagang mie ayam. Selain lebih ramah lingkungan karena bisa digunakan berulang kali dan bisa dicuci, juga higienis.

Sumpit yang sekali pakai dalam proses produksinya selain tidak higienis, juga ada proses penambahan zat pengawet, dan satu proses penambahan zat pemutih (beribu kali lipat di atas standar kesehatan ).

Semua itu adalah zat karsinogen (zat penyebab kanker). Jika dari dulu sampai sekarang anda masih saja memakai sumpit "sekali pakai buang", lalu di kemudian hari masih saja begitu, maka jika suatu hari nanti anda didiagnosa menderita kanker, jangan bertanya "Mengapa orang yang terkena kanker itu adalah aku ?"

3 Responses to "Awas, Jangan Gunakan Sumpit "Sekali Pakai", Rendam di Air Panas dan Anda Akan Tau Apa Kandungannya"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete