Berbahagialah kamu yang suka makan beras merah! Ternyata Beras Merah Dapat Mencegah Batu Empedu Dan Kanker!

Beras merah sering digunakan sebagai menu diet sehat untuk menurunkan berat badan dan untuk penderita diabetes. Beras merah memang termasuk ke jenis makanan pokok yang mengandung karbohidrat di dalamnya. Beras merah umum di makan seperti nasi putih yang biasanya dikonsumsi orang Indonesia.

Bersamaan berjalannya saat, masyarakat Indonesia mulai mengerti kelebihan beras merah dibanding beras umum yang dipakai sebagai makanan pokok. Nasi putih memang memiliki rasa yang lebih enak dari pada nasi merah tetapi, beras merah mengandung zat gizi baik yang tidak dimiliki nasi putih. Di bawah ini akan saya kupas selesai tentang kandungan dan manfaat beras merah.


Kapan Anda Harus Mengkonsumsi Beras Merah?

  • -Ketika tengah diet.
  • -Menghindari diabetes
  • -Sudah terkena diabetes
  • -Mengalami penyakit jantung
  • -Mencegah penyakit jantung
  • -Menurunkan kolesterol
  • -Meningkatkan HDL.

Mengapa beras merah efisien untuk sebagian keluhan diatas? nah pada artikel ini kita akan ulas secara mendetil. Banyak argumen kenapa anda mesti menganti beras putih anda menjadi beras merah. Selain untuk melindungi kesehatan, pasti nutrisinya sangat utama untuk keperluan nutrisi tubuh.

Selanjutnya, mari kita simak beragam kandungan gizi dan nutrisi dan mitos tentang beras merah.

Kandungan Gizi pada Beras merah

Sebagai salah satu jenis makanan pokok kandungan beras merah memberi sumber daya untuk badan untuk melakukan aktivitas. Tetapi kenapa beras merah ini berbeda dengan sumber karbohidrat lain? Sumber karbohidrat kompleks dari beras merah ini, membuatnya lebih unggul. Selain itu beras merah mengandung beberapa nutrisi lain juga terdapat di dalamnya.

Setiap 1, 5 cangkir/porsi beras merah dimasak memiliki, kurang dari 110 kalori. Presentasi kandungan beras merah ini membuat persentase 1)

  • -Karbohidrat – 85 % ( 8% berasal dari protein dan 7% lemak)
  • -Serat – 7% (dari serat diperlukan untuk diet 2. 000 kalori)
  • -Vitamin B – (Beberapa kecil thiamin, riboflavin, vitamin B-6, folat, dan niacin). Manfaat -Vitamin B ini cenderung untuk bekerja bahu-membahu untuk menarik energi dari makanan di makan, selain itu mendukung sistem otak dan pembentukan sel darah.
  • -Magnesium, fosfor dan kalsium – untuk menjaga kesehatan tulang yang kuat
  • -Kalium – untuk keseimbangan cairan dan manfaat jantung.

Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

1. Menurunkan Berat badan 

Beberapa orang yang telah banyak merasakan keampuhan beras merah untuk menurunkan badan. Selain karena rendahnya kandungan kalori pada beras merah akan sangat efisien membantu anda mencegah perut buncit atau keunggulan kalori. Bagaimana beras merah melakukannya?? Kandunga karbohidrat kompleks beras merah akan mensuplai energi secara berkala pada tubuh hingga perut tak cepat merasakan lapar. Bila mengonsumsinya ditambahkan juga dengan manfaat buah apel pada menu makanannya, program diet juga akan membuahkan bentuk tubuh yang indah serta sangat efektif.

2. Sehat Untuk Pencernaan 

Kandungan serat yang tinggi pada beras merah juga menyehatkan pencernaan hingga hindari persoalan kesehatan yang bisa nampak di kemudian hari. Jadi mulai saat ini makanlah makanan alami untuk menjaga kesehatan periode panjang. Serat ini sangat baik untuk usus dan membantu lancarnya metabolisme tubuh.

3. Mengontrol gula darah/baik untuk penderita diabetes 

Untuk anda yang menderita diabetes, sebaiknya berpindah ke beras merah karena kandungan seratnya sangat tinggi dan kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan beras putih.

4. Menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) dan Meningkatkan HDL (kolesterol baik) 

Bila anda alami permasalahan dengan kolesterol, seperti diabetes, anda harus konsumsi beras merah di banding tetap konsumsi nasi putih sebagai makanan pokok anda.

5. Mencegah terjadinya batu empedu 

Dalam beragam riset, makanan tinggi serat sangat dihubungkan dengan pencegahan batu empedu. Serat sangat mudah diolah hingga membantu dalam menlarutkan sisa makanan untuk membantu membuat empedu yang sehat.

6. Sumber antioksidan 

Beras merah adalah salah satu sumber yang sangat baik untuk antioksidan, kandungan beragam vitamin dan mineral yang ada di dalamnya bisa membantu buang radikal bebas dalam tubuh.

7. Menjaga kesehatan tulang 

Magnesium adalah zat selain vitamin D dan kalsium yang bertindak utama dalam melindungi kesehatan tulang dan gigi. Kandungan nutrisi magnesium juga ada pada beras merah hingga membuatnya bisa membantu kesehatan tulang dan gigi.

8. Kemungkinan dapat mencegah kanker

Zat apa yang bisa mencegah kanker dan ada pada beras merah? Selenium dan polifenol yang terdapat dalam beras merah di yakini bisa mencegah kanker usus besar. Selain itu kandungan serat dan antioksidan yang tinggi pasti bisa membantu tubuh hindari beragam jenis kanker yang dikarenakan oleh radikal bebas.

Manfaat beras merah cukup baik untuk kesehatan, terlebih untuk anda yang ingin menurunkan berat badan, diabetes, dan menjaga kesehatan jantung.

Manfaat Beras Merah Untuk Program Diet

Manfaat beras merah untuk diet yang diletakkan sebagai pengganti manfaat nasi putih, bisa membantu turunkan berat tubuh. Biji-bijan bergizi ini mengandung 110 kalori per jumlah dan masing-masing 2 gr untuk protein dan serat. Beras merah adalah sumber yang baik dari magnesium, fosfor, tiamin, vitamin B-6 dan niacin dan juga sediakan zat besi serta seng.

Kenapa Beras Sangat Untuk Untuk Diet?? Beras merah mempunyai karakteristik yang membuatnya berguna untuk menurunkan berat badan 2), sebagai berikut :

Peserta riset yang konsumsi makanan kombinasi beras merah, kehilangan berat badan dan lemak tubuh lebih banyak, bila dibanding dengan partisipan yang konsumsi hanya makanan pengganti nasi putih saja.

Kandungan glikemiks rendah pada nasi merah sangat baik untuk orang yang menggerakkan program diet karena mengatur penyerapan kalori terutama pada tubuh. Untuk orang yang menggerakkan program diet konsumsi makanan jenis karbohidrat tetaplah utama tetapi tentukan yang mempunyai kandungan serat seperti pada manfaat beras merah. Serat yang ada pada beras merah berasal dari kulitnya karena beras merah tak alami sistem penggilingan dan pengelupasan hingga berbeda dengan beras putih umum yang nutrisi yang lain ikut hilang karena penggilingan.

5 Responses to "Berbahagialah kamu yang suka makan beras merah! Ternyata Beras Merah Dapat Mencegah Batu Empedu Dan Kanker!"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete