Biskuit Oreo Timbulkan Efek yang Sama dengan Kokain?

Biskuit Oreo Timbulkan Efek yang Sama dengan Kokain?

loading...
loading...
Makanan tinggi lemak atau tinggi gula merangsang otak dengan cara yang sama seperti yang dilakukan narkoba.

9Trendingtopic - Pernahkah Anda memakan biskuit ber-merk OREO? Pasti sebagian besar dari kita pernah mengkonsumsinya. Biskuit coklat berlapis vanila yang dikenal masyarakat lewat iklan komersilnya, "Diputer.. Dijilaat... trus Dicelupin...".

Menurut berita yang kami sadur dari nationalgeographic.co.id, biskuit Oreo ini dapat menimbulkan efek yang sama dengan kokain terhadap tubuh manusia. Benarkah? Ini isi berita tersebut ...
Jika Anda pernah kesulitan menghentikan diri dari makan terlalu banyak biskuit Oreo mungkin Anda tidak salah - sebuah studi perguruan tinggi terbaru mengatakan bahwa biskuit Oreo menimbulkan efek kecanduan yang sama dengan kokain.

Penelitian oleh di Connecticut College menemukan bahwa ketika tikus memakan Oreo mereka membentuk sebuah asosiasi yang sama kuat dengan biskuit tersebut, sama seperti ketika tikus lainnya yang disuntik dengan kokain atau morfin.

Selain itu, peneliti menemukan memakan biskuit ini akan mengaktifkan lebih banyak neuron dalam otak tikus yang berfungsi sebagai pusat kesenangan dibandingkan dengan narkoba.
"Penelitian kami mendukung teori bahwa makanan tinggi lemak / tinggi gula merangsang otak dengan cara yang sama seperti yang dilakukan narkoba," kata Profesor Neuroscience Joseph Schroeder dalam siaran pers sekolah. "Ini mungkin menjelaskan mengapa beberapa orang tidak bisa menolak makanan ini meskipun fakta bahwa mereka tahu dampak buruk dari makanan tersebut bagi mereka."

Mahasiswa di balik penelitian mengatakan ia ingin mengeksplorasi bagaimana makanan dengan kadar lemak dan gula tinggi berkontribusi pada obesitas masyarakat berpenghasilan rendah.
"Meskipun kita mengaitkan bahaya kesehatan yang signifikan dalam mengambil obat-obatan seperti kokain dan morfin, makanan tinggi lemak / tinggi gula dapat hadir bahkan lebih bahaya karena aksesibilitas dan keterjangkauan mereka," kata Jamie Honohun.

Bagaimana menurut Anda? Silahkan share di komentar ya...






loading...

ADS

Biskuit Oreo Timbulkan Efek yang Sama dengan Kokain?
4/ 5
Oleh

6 comments

October 30, 2015 at 5:48 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
October 30, 2015 at 5:52 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
October 30, 2015 at 5:56 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
October 30, 2015 at 10:03 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
November 14, 2015 at 6:29 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
December 22, 2015 at 7:06 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

loading...