[MENGHARUKAN] Demi Kesembuhan Ayah, Bocah Ini Jadi `Sapi` di Jalan

[MENGHARUKAN] Demi Kesembuhan Ayah, Bocah Ini Jadi `Sapi` di Jalan

loading...
loading...
Sebuah kisah mengharukan datang dari negeri Tirai Bambu Cina. Seorang gadis berusia 15 tahun, harus berjuang mencari uang dengan berdandan sebagai sapi di jalanan untuk mengumpulkan uang yang dipakai untuk membayar biaya pengobatan ayahnya. 
Hao Dongdong, bocah yang berasal dari Anhui, Cina ini berbeda dengan anak-anak seusianya yang masih menikmati masa-masa belajar dan bermain. Dilansir Shanghaiist pada Jumat (2/10/2015), Hao setiap harinya harus mencari uang di jalanan agar dapat merawat ayahnya yang mengalami penyakit ankylosing spondylitis yang melemahkan tulang belakangnya.

Sebelum mengalami sakit punggung, sang ayah yang bernama Hao Xinli adalah seorang petani. Namun, pada tahun 2000 ia memutuskan untuk pindah ke Hefei untuk membuka sebuah toko kecil.
Tak disangka, penyakit tersebut membuat ayahnya lumpuh, sehingga sang ibu memutuskan mengumpulkan barang-barangnya untuk meninggalkan keluarga. Xinli mengatakan bahwa dia bisa mengerti mengapa istrinya pergi.
"Kondisi ini mungkin terlalu menyakitkan untuk bertahan, melihat saya tanpa harapan pulih dan tidak memiliki kerabat dekat yang tinggal di Hefei," ucap Xinli.

Kepergian ibunya membuat Hao dan saudara-saudaranya terpaksa mengemis sepanjang hari. Atas kerja kerasnya, ia pun mampu mengumpulkan 400 yuan atau setara dengan Rp 921 ribu dalam sehari.

Xinli menambahkan bahwa keinginan terbesarnya yakni, suatu hari nanti ia mampu berdiri lagi dan tidak menjadi beban bagi keluarga. Dia ingin menyekolahkan Hao dan ingin menikmati kehidupan menjadi keluarga normal kembali. 

loading...

ADS

[MENGHARUKAN] Demi Kesembuhan Ayah, Bocah Ini Jadi `Sapi` di Jalan
4/ 5
Oleh

5 comments

October 3, 2015 at 9:13 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
October 3, 2015 at 9:50 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
October 3, 2015 at 9:52 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
October 3, 2015 at 3:44 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
December 19, 2015 at 11:28 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

loading...