Ayo Ambil 1,5 Juta Pohon dan 20 Ribu Pohon Langka di Sentul, Gratis

Ayo Ambil 1,5 Juta Pohon dan 20 Ribu Pohon Langka di Sentul, Gratis

loading...
loading...

Bagi Anda yang gemar berkebun, sebaiknya jangan lewatkan agenda bagi-bagi pohon gratis ini. Sedikitnya ada 1,5 juta bibit pohon dan 20 ribu tanaman langka yang akan dibagikan gratis di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Paguyuban Budiasi-BNI go green akan melakukan kegiatan pembagian pohon sebanyak 1,5 juta pohon dan 20 ribu jenis pohon langka kepada masyarakat secara gratis," ujar Kusnoto, Humas Paguyuban Budiasi-BNI dalam pernyataan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (29/11/2015).

Kusnoto menjelaskan acara bagi-bagi pohon ini digelar Minggu pukul 09.00 WIB, 29 November 2015. Acara digelar di Kebun Paguyuban Budiasi Desa Kadumanggu, Sentul, Bogor. Anda bisa keluar dari pintu tol Sentul KM 32. 

Jenis bibit tanaman yang akan dibagikan antara lain pohon trembesi, sengon, sengon merah, kayu afrika, mahoni, jabon putih, jabon merah, puspa, rasamala, bintaro, sirsak, rambutan, durian, ketapang, nangka, alpukat, pala, sukun, jambu bol, jambu mete dan kenari.

Kusnoto mengatakan selama ini Paguyuban Budiasi melakukan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat dalam melakukan penanaman dan pemeliharaan pohon di lahan selua 5,2 hektar. Paguyuban Budiasi juga berperan aktif dalam melakukan pemberdayaan masyarakat dan pengolahan lahan kritis untuk dijadikan area hijau.

"Bagi yang hendak mengambil pohon sebaiknya membawa kendaraan sendiri, berikut tenaga pengangkutnya," jelas Kusnoto.

Sekadar diketahui, Paguyuban Budiasi merupakan Lembaga swadaya masyarakat peduli lingkungan binaan Mayjen Doni Monardo yang saat ini menjabat Pangdam Pattimura. 


loading...

ADS

Ayo Ambil 1,5 Juta Pohon dan 20 Ribu Pohon Langka di Sentul, Gratis
4/ 5
Oleh

6 comments

November 30, 2015 at 8:58 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
November 30, 2015 at 9:02 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
November 30, 2015 at 4:21 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
December 4, 2015 at 9:32 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 13, 2016 at 2:04 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

loading...