Manfaat Jeruk Nipis Peras bagi Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis Peras bagi Kecantikan
Sahabat Ummi, buah yang satu ini kini tengah naik popularitasnya dikarenakan masyarakat semakin paham akan manfaat jeruk nipis bagi kesehatan dan kecantikan sehingga harganya pun perlahan mulai merangkak naik. Diantara sekian banyak varian jeruk, memang jeruk nipis memiliki begitu banyak manfaat. Apa sajakah manfaat jeruk nipis?
Inilah manfaat jeruk nipis peras (jeniper) bagi kecantikan:
1. Mengatasi Jerawat
Mengatasi jerawat bisa dengan membuat jus jeruk nipis. Campurkan perasan jeruk nipis dengan air dan minumlah setiap hari, dapat juga dengan cara  mengoleskan jeruk nipis di wajah. Caranya, teteskan perasan jeruk nipis di atas kapas, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.
2. Memutihkan Kulit Wajah
Jeruk nipis juga cukup efektif untuk memutihkan kulit wajah. Bahan yang harus disiapkan adalah 1 sdm susu bubuk dan 100 ml air perasan jeruk nipis. Caranya, campurkan semua bahan, kemudian oleskan pada wajah secara merata sampai ke leher. Biarkan kering sekitar 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Dan akhiri dengan membilasnya menggunakan air dingin.
3. Merawat Kesegaran Kulit Wajah
Cara menjaga agar kulit wajah senantiasa bersih, halus dan cerah pergunakan masker jeruk nipis. Caranya adalah dengan mengusapkan air perasan jeruk nipis di wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas wajah  dengan air sampai bersih. Hal ini juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.
4. Merawat Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala
Beberapa masalah rambut seperti kulit kepala berminyak, rambut berketombe, rambut rontok, dan rambut yang sulit diatur dapat diatasi dengan perawatan menggunakan jeruk nipis. Caranya cukup mudah: basuhlah rambut dengan air hangat yang sudah dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Setelah itu, diamkan rambut sebentar dan bilas lagi dengan air dingin sampai bersih, lalu dilanjutkan dengan menggunakan shampoo seperti biasa.
5. Membantu tercapainya berat badan ideal
Campuran air hangat dengan perasan jeruk nipis sangat efektif dalam membantu membuang lemak agar dapat segera diproses menjadi BAB atau air seni sehingga tidak menumpuk di usus. Hasilnya, lemak dalam usus akan hancur sebelum mengendap dalam tubuh. Metabolisme di dalam tubuh pun menjadi lebih sehat dan berat badan ideal lebih mudah untuk dipertahankan atau dicapai.
Cukup banyak manfaat jeruk nipis peras (jeniper) bagi kecantikan wajah ataupun keseluruhan penampilan. Semoga bermanfaat.

4 Responses to "Manfaat Jeruk Nipis Peras bagi Kecantikan"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete