Selalu Merasa Haus? Waspadai 4 Masalah Kesehatan Ini

Selalu Merasa Haus? Waspadai 4 Masalah Kesehatan Ini

loading...
loading...
Semua orang pastinya pernah merasakan haus. Pada keadaan normal, rasa haus merupakan sinyal dari tubuh yang membutuhkan cairan, dimana keadaan tersebut merupakan reaksi dari kondisi tubuh dari berbagai aktivitas, seperti keadaan tubuh setelah mengeluarkan banyak cairan usai melakukan olah raga, hingga reaksi terhadap jenis makanan tertentu yang dikonsumsi. 
Selalu Merasa Haus? Waspadai 4 Masalah Kesehatan Ini
Selalu Merasa Haus? Waspadai 4 Masalah Kesehatan Ini
Namun, bila Anda mendapati keadaan selalu merasakan haus, padahal porsi air putih yang diminum telah memenuhi porsi normal dan sesuai anjuran, maka mungkin Anda perlu lebih mewaspadai keadaan tersebut. Pasalnya, rasa haus yang berlebihan bisa jadi merupakan gejala tubuh sedang mengalami masalah kesehatan. Berkaitan dengan hal ini,  akan mencoba berbagi informasi tentang empat masalah kesehatan, yang ditandai dengan keadaan selalu merasa haus.

1. Anemia
Salah satu masalah kesehatan yang ditandai dengan keadaan selalu merasa haus adalah anemia, dimana penyebabnya dikarenakan berkurangnya sel darah merah, dan terjadi lebih cepat dari kemampuan tubuh untuk menggantinya kembali. Keadaan tersebut dapat berdampak pada kekurangan cairan, akibatnya akan memicu munculnya rasa haus.

2. Diabetes
Tanda umum dari seseorang yang menderita diabetes adalah sering buang air kecil, keadaan tersebut dikarenakan tingginya kadar gula darah, akibatnya tubuh akan memaksa ginjal untuk menghasilkan urin lebih banyak untuk mengeluarkan kelebihan glukosa. Akibat dari sering buang air kecil, maka akan berujung pada dehidrasi, dan mengakibatkan keadaan sering merasakan haus.

3. Xerostomia (Mulut Kering)
Masalah kesehatan lainnya yang disertai gejala rasa haus adalah xerostomia atau dikenal juga dengan sebutan mulut kering. Xerostomia terjadi karena menurunnya (berkurangnya) produksi kelenjar ludah, dan berakibat pada menurunnya jumlah normal air liur, dimana keadaan ini akan memunculkan rasa haus berlebihan.

4. Tekanan Darah Rendah Akibat Stres
Mengapa tekanan darah rendah, dapat menjadi penyebab mengapa seseorang selalu merasakan haus? Hal tersebut disebabkan karena tubuh memerlukan tambahan cairan (air) lebih banyak, dan akan berguna dalam upaya menaikkan tekanan darah yang rendah.


Demikianlah informasi singkat yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini. Semoga saja informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan berguna, bagi sahabat pembaca sekalian.
loading...

ADS

Selalu Merasa Haus? Waspadai 4 Masalah Kesehatan Ini
4/ 5
Oleh

5 comments

December 1, 2015 at 10:32 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
December 2, 2015 at 7:16 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
December 4, 2015 at 9:30 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 13, 2016 at 2:12 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

loading...