Ular Berbisa Dikira Mainan, Bocah Ini Nyaris Saja Kena Patuk

Ular Berbisa Dikira Mainan, Bocah Ini Nyaris Saja Kena Patuk

loading...
loading...


Sering-sering membiarkan anak beraktivitas di luar ruangan (outdoor) baik bagi tumbuh kembang mereka. Akan tetapi ingat, mereka harus selalu berada dalam pengawasan. Sebuah insiden luar biasa terjadi di Brazil baru-baru ini. Hari itu, seorang anak laki-laki bernama Lorenzo dilaporkan tengah bermain seorang diri di pelataran rumahnya.

Karena si kecil tak bersuara, lama-lama sang ibu yang bernama Jaine jadi penasaran. Betapa terkejutnya Jaine ketika menengok putranya. Ia menemukan putranya tengah menggigit seekor ular.

"Ia memperlakukan ular itu seperti salah satu mainannya," kisah Jaine seperti dikutip dari Mirror, Rabu (4/11/2015).

Nampaknya ular itu bermaksud menyerang Lorenzo, namun ia kalah cepat. Bahkan dengan polosnya Lorenzo menggigit ular itu layaknya mainan.

Setelah berhasil membebaskan si kecil, Jaine pun langsung melarikan Lorenzo ke rumah sakit terdekat, Sao Luiz Hospital untuk diperiksa kondisinya. Untungnya, tim medis tidak menemukan cedera berarti pada tubuh si kecil.


Dari hasil foto si ular yang sempat diambil, belakangan baru teridentifikasi bahwa itu adalah ular derik (rattlesnake), salah satu jenis ular paling berbisa yang juga sering disebut sebagai 'ular pembunuh'.

Menurut keterangan polisi, bocah berumur 17 bulan itu sangat beruntung karena menggigit si ular tepat di bagian bawah kepalanya sehingga ular tersebut tak kuasa menancapkan gigi taringnya ke tubuh Lorenzo, apalagi menyengatnya dengan bisa.

Lantas darimana ular itu berasal? Rupanya di sekitar tempat tinggal Lorenzo, yaitu di kawasan Mostardas, Rio Grande do Sul, ular berbisa memang kerap terlihat di pemukiman penduduk.

Ular yang bisa tumbuh hingga sepanjang 198 centimeter ini menjadi salah satu penyebab kematian manusia terbanyak di Amerika. Bila tergigit dan tersengat bisanya, korban kerap mengalami kegagalan organ, hingga kemudian mengakibatkan kematian.
loading...

ADS

Ular Berbisa Dikira Mainan, Bocah Ini Nyaris Saja Kena Patuk
4/ 5
Oleh

7 comments

November 4, 2015 at 3:23 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
November 4, 2015 at 4:36 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
November 4, 2015 at 4:37 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
November 4, 2015 at 5:23 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
November 4, 2015 at 7:08 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
November 5, 2015 at 8:35 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
November 14, 2015 at 2:25 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

loading...