4 Alternatif Penghilang Dehidrasi Selain Air Putih

4 Alternatif Penghilang Dehidrasi Selain Air Putih

loading...
loading...


Siapa yang tidak kenal dengan air putih. Air putih merupakan air biasa namun memiliki kekuatan luar biasa untuk kesehatan tubuh. Minum air putih secara rutin dapat mendukung kesehatan tubuh seperti mengeluarkan semua racun dalam tubuh, meluruhkan lemak, dan mencegah tubuh dari dehidrasi yaitu keadaan tubuh yang kekurangan cairan seperti air putih. Orang yang terkena dehidrasi akan mengalami penurunan fungsi organ tubuh dan dapat menimbulkan kematian apabila dibiarkan terlalu lama. Walaupun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, sayangnya ada beberapa orang yang tidak terlalu suka minum terutama minum putih. Berikut adalah empat alternatif penghilang dehidrasi sebagai pengganti air putih.

  • Timun
Timun merupakan jenis sayuran dengan kandungan air yang tinggi di dalamnya. Itulah sebabnya Anda selalu merasa segar setiap kali selesai makan timun. Selain itu, sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa makan timun dapat meningkatkan libido bagi wanita.

  • Teh
Kebanyakan alasan orang tidak menyukai minum air putih sebab air putih berasa hambar. Jika Anda termasuk orang yang demikian, cobalah untuk membuat teh. Terutama jika Anda minum teh herbal. Sebagai contoh, minum teh hitam dapat melawan kanker serta meningkatkan kesehatan jantung karena tingginya zat polifenol di dalamnya.

  • Sup
Selain 2 diatas anda juga bisa mengonsumsi sup agar terhindar dari dehidrasi. Namun konsumsilah sup bening saja. Karena sup ini akan lebih menyehatkan jika Anda menambahkan sayuran lengkap di dalamnya.

  • Infused water
Perkembangan Infused water saat ini menjadi tren gaya hidup sehat. Untuk membuat minuman ini, campurkan potongan buah-buahan segar seperti stroberi serta daun mint. Air yang telah tercampur akan mempunyai rasa tersendiri yang menyegarkan. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari potongan buah yang ada di dalamnya.

Karena dehidrasi bisa menimbulkan bahaya kesehatan yang fatal, cobalah cara di atas bila Anda tidak terlalu suka minum air putih. Selain itu tanpa Anda sadari cara di atas akan membuat Anda menyukai minum air putih.
loading...

ADS

4 Alternatif Penghilang Dehidrasi Selain Air Putih
4/ 5
Oleh

4 comments

December 24, 2015 at 9:19 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
December 25, 2015 at 5:16 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
December 25, 2015 at 7:37 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 12, 2016 at 11:31 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

loading...