Apakah Benar Banyak Anak Lelaki Menomersatukan Istri dan Mertua?

Apakah Benar Banyak Anak Lelaki Menomersatukan Istri dan Mertua?

loading...
loading...


Di hari hari ibu kemarin ada kisah menggelikan, saat semua anak berlomba mengucapkan hari ibu yang menandakan bahwa semuanya adalah anak sholeh, anak baik, anak yang betul-betul menhormati ibunya. Facebook, Twitter, BBM dan Medsos lainnya penuh dengan gambar dan ucapan selamat.
Tak ada yang salah dengan itu semua, cuma yang paling penting adalah menyesuaikan perbuatan harian dengan kesan di balik ucapan selamat itu. Masalahnya adalah ibunya banyak yang tak melihat gambar dan membaca ucapan selamat itu karena tak pernah tahu medsos.
Namun minimum ucapan itu bermakna pengingat bagi orang lain. Namun, saya agak tersenyum ketika mencerminkan maraknya ucapan selamat itu dengan kata-kata sastrawan: “Jangan sering-sering memposting kata-kata bijak. Takutnya nanti dianggap bijak betulan.”
Sungguh sindiran halus pada fenomena media sosial di mana banyak orang menahbiskan dirinya sebagai orang bijak sementara dalam kesehariannya adalah tukang bajak kebenaran dan kebaikan.
Nah kisahnya adalah sebagai berikut. Tiba-tiba anaknya yang baru pulang dari kota berkata kepada Ibunya: “Ibu, hanya ada tiga wanita tercantik dalam hidupku, dirimu, bayanganmu dan pantulan wajahmu dari cermin di hadapanmu.” Ibunya hanya tersenyum sambil santai berkata: “Ah, bukankah istrimu yang selalu engkau pamerkan sementara aku selalu kau sembunyikan?”
Anak itu terdiam dan sadar bahwa puisinya tidak bekerja dengan baik. Anak itu terduduk lesu dan berkata lirih: “Apa yang ibu mau agar aku mendapatkan ridlamu?” Ibu itu menjawab: “Tanyamu secara tulus seperti ini yang aku mau. Sudah lama saya tak mendengar suara tulusmu, sepertinya tulusmu hanya untuk istrimu dan ibu mertuamu.”
Sahabat dan saudaraku, tak ada maksud saya menyindir siapapun. Kata-kata ibu inipun bukan kaidah universal yang berlaku untuk kesemuanya. Cuma banyak juga anak lelaki yang menomersatukan isteri dan mertua nya, sebagaimana banyak menantu bermusuhan dengan ibu mertua nya. Hormatilah ibu kandung dan ibu mertua, jadilah anak dan menantu yang baik. 
loading...

ADS

Apakah Benar Banyak Anak Lelaki Menomersatukan Istri dan Mertua?
4/ 5
Oleh

7 comments

December 28, 2015 at 9:37 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
December 28, 2015 at 10:58 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
December 29, 2015 at 8:00 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 3, 2016 at 10:45 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 12, 2016 at 6:59 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 12, 2016 at 11:07 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 15, 2016 at 8:47 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

loading...