Awas, 10 Makanan Ini Mengandung Racun Paling Berbahaya


Makanan merupakan sumber energi bagi tubuh. Bisa dibayangkan jika Anda tidak makan, atau hanya telat makan sebentar saja, pasti tubuh Anda akan lemas dan otak Anda tidak mampu berpikir dengan jernih.

Tapi dengan syarat, makanan yang Anda konsumsi juga harus sehat, yang benar-benar bisa memberikan manfaat untuk seluruh organ tubuh Anda. Tidak seperti kesepuluh makanan berikut ini.

Sebuah kelompok studi mengatakan, sering mengonsumsi makanan-makanan ini dapat membahayakan kesejahteraan Anda, bahkan berisiko menyebabkan kematian. Dan inilah 10 makanan beracun tersebut.

1. Gula
Gula sering dianggap sebagai musuh nomor satu. Gula adalah alasan utama penyebab diabetes dan obesitas. Gula juga ternyata buruk untuk organ hati, pankreas dan sistem pencernaan. Gula dapat mengganggu sistem saraf hingga 50 persen setiap kali Anda mengonsumsinya. Tapi ingat, tidak semua gula berbahaya. Gula alami yang terdapat pada madu dan buah-buahan sangat bermanfaat untuk tubuh, jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar.

2. Tepung
Mungkin, tepung terlihat tidak berbahaya, tetapi saat masuk ke dalam tubuh Anda, pengaruh tepung sama saja dengan gula. Tepung dapat memberikan tekanan pada pankreas dan menyebabkan ketidakseimbangan tingkat insulin.

3. Susu
Apakah Anda terkejut mengetahui hal ini? Ya, kita sering dianjurkan untuk mengonsumsi susu agar tulang kita kuat, tetapi ahli gizi Patrick Holford mengatakan, seiring bertambahnya usia, kita kehilangan kemampuan untuk mencerna laktosa, komponen utama dalam susu. Itu sebabnya susu dapat menyebabkan intoleransi makanan, kembung, memberikan asam dalam tubuh dan menyebabkan penyakit inflamasi.

4. Makanan cepat saji
Ini merupakan makanan yang disiapkan dalam waktu yang singkat, itulah sebabnya makanan ini sangat buruk untuk tubuh. Apalagi daging yang diproses yang mengandung natrium dan lemak jenuh.

5. Daging olahan.
American Institute for Cancer Research menemukan, mengonsumsi daging olahan terhubung dengan peningkatan risiko kanker usus besar. 

6. Donat
Donat dibuat dari bahan-bahan yang tidak sama sekali sehat, seperti gula putih, lemak trans dan tepung. Ini merupakan kombinasi yang sangat berbahaya, tidak hanya untuk bentuk tubuh tapi untuk kesehatan jantung Anda juga. Selain itu, mengonsumsi gula dan lemak trans meningkatkan risiko diabetes dan penyakit jantung secara signifikan.

7. Keripik kentang
Keripik kentang tinggi akan lemak dan garam, yang berarti mengandung natrium dalam jumlah besar. Natrium bertanggung jawab untuk peningkatan tekanan darah dan kadar kolesterol, yang menyebabkan peningkatan risiko serangan jantung dan stroke. Cancer Science magazine menerbitkan sebuah studi pada tahun 2005 dan mengungkapkan bahwa konsumsi makanan tinggi garam dapat menyebabkan kanker lambung.

8. Soda
Minuman ini tidak mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk tubuh Anda. Dan yang lebih buruk lagi, soda berlimpah akan bahan kimia dan gula, yang dapat mengurangi tingkat suplemen dalam organ tubuh Anda. Cancer Epidemiology, Biomarkers and Prevention menerbitkan sebuah studi yang menunjukkan bahwa minum soda selama seminggu dapat menggandakan bahaya pertumbuhan pankreas.

9. Margarin
Margarin merupakan lemak yang diproses dan berisi lemak trans yang tidak bisa diproses oleh tubuh. Hal ini akan meningkatkan kolesterol dan menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah. 

10. Sup kaleng
Makanan kaleng berlimpah akan garam. Meskipun sup kaleng sering disebut-sebut sebagai makanan sehat, sebenarnya makanan ini mengandung hingga 890 miligram sodium. Ketika tubuh terlalu banyak dimasukkan natrium, hal ini akan memberi tekanan pada jantung dan meningkatkan tekanan darah yang berisiko menyebabkan serangan jantung.

6 Responses to "Awas, 10 Makanan Ini Mengandung Racun Paling Berbahaya"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete