Cara Mengatasi Wajah Kusam dan Berminyak Secara Alami

Wanita dengan kulit wajah yang berminyak
Wanita dengan kulit wajah yang berminyak

Salah satu masalah yang banyak dialami orang adalah memiliki kulit wajah kusam dan berminyak. Wajah yang berminyak memang menjadikan kita susah dalam mengaturnya, misalnya saja kita harus beberapa jam sekali membasuh muka, agar wajah bebas dari minyak. Itupun efeknya hanya sementara, tak lama kemudian kulit wajah pasti akan berminyak kembali. Memiliki wajah yang bersih dan bebas dari kotoran apapun adalah salah satu faktor penting yang dapat menunjang kepercayaan diri seseorang.

Mungkin hal yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan make up untuk mengimbangi produksi minyak yang berlebih di area wajah, tapi apakah kalian tahu bahwa make up yang kamu pakai tersebut aman dan bebas efek samping. Lebih baik kita menggunakan cara alami dalam mengatasi kulit wajah yang kusam dan berminyak

Namun dibalik semua itu, ternyata ada manfaat yang sangat besar bagi kamu yang memiliki kulit wajah berminyak. Yakni kamu bisa mengurangi resiko penuaan dini yang dimulai dengan berkerutnya kulit wajah, jadi kamu akan terlihat tetap awet muda saat menginjak usia tua, berbeda halnya dengan orang yang memiliki kulit wajah berminyak, mereka akan mudah sekali keriput.

Berikut Beberapa Cara dalam Mengatasi Kulit Berminyakk


Bersihkan wajah Anda secara teratur. Wajah bersih adalah hal yang rutin dan paling penting untuk dilakukan. Pada dasarnya tidak hanya membersihkan wajah Anda, tetapi juga seluruh tubuh Anda secara teratur. Setidaknya Anda bisa melakukannya 3 kali sehari. Selain itu, khusus untuk membersihkan wajah, Anda bisa menggunakan air hangat untuk memperlancar peredaran darah ke kulit dan juga terapi alami yang efektif untuk menghilangkan wajah berminyak.

Pisang, madu dan susu, adalah bahan alami yang baik untuk memberi efek menyegarkan pada kulit dan mengatasi wajah berminyak. Caranya adalah, sediakan susu dan madu secukupnya, lalu tumbuk 1 pisang ke dalamnya kemudian haluskan semua bahan. Setelah selesai, terapkan atau gunakanlah sebagai masker wajah lalu biarkan selama 30 menit pertama dan tahap terakhir adalah membilasnya dengan air hangat diikuti dengan air dingin. Anda dapat melakukannya 2-3 kali seminggu rutin. Masker ini juga dapat berguna untuk memutihkan wajah.

Mentimun. Cara mengatasi masalah wajah berminyak secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan mentimun. Buah ini cukup efektif untuk perawatan kulit karena mengandung vitamin banyak yang memang dibutuhkan oleh kulit. Caranya adalah ambil satu mentimun segar, lalu blender sampai halus. Kemudian oleskanlah ke daerah sekitar wajah secara merata dan biarkan menempel selama 30 menit. Setelah itu bersihkan muka dengan air bersih. Cukup sederhana dan praktis bukan? untuk melakukan perawatan ini bahkan bisa dirumah tanpa harus keluar untuk pergi ke sebuah salon kecantikan.

2 Responses to "Cara Mengatasi Wajah Kusam dan Berminyak Secara Alami"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete