7 golongan orang yang senantiasa mendapat perlindungan


Hari yang merupakan tanda telah musnahnya kehidupan dunia yakni hari kiamat. Di mana bila bumi sudah digoncangkan dengan sedemikian rupa, gunung dan bumi dibenturkan hingga porak-poranda, perut bumi mulai dikeluarkan seluruh isinya, hingga sampai kondisi manusia akan tampak ketakutan, susah, dan berjuta tangisan yang tiada ampun. Terkecuali bagi golongan orang yang senantiasa mendapat naungan di sisi Allah SWT pada hari kiamat nanti. 

Tidak ada perlindungan yang di dapat di hari kiamat kelak, kecuali meminta perlindungan kepada Sang Pencipta semesta alam itu sendiri. Banyak orang yang mulai sedih dan susah dengan penuh rasa penyesalan. Karena dirasa mereka semua mulai sadar akan kesalahan yang diperbuat, yakni tidak mengimani serta mentaati akan segala aturan yang telah ditetapkan dalam Al-Quran dan Sunnah.

Berdasarkan hadits Nabi yang telah diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim, dari Rawi keduanya yakni Abu Hurairah R.A, menjelaskan bahwa ada 7 golongan orang yang senantiasa mendapat perlindungan atau naungan di sisi Allah pada hari kiamat kelak, berikut keterangannya.

1. Pemimpin yang adil
Sungguh terjamin bagi seorang pemimpin yang mampu untuk berbuat adil, yang mana mendapatkan kedudukan paling dekat di sisi “Allah SWT” di hari kiamat kelak. Dan bagi orang-orang yang berlaku adil ini akan mendapat mimbar yang terbuat dari cahaya, Yakni mereka selalu berbuat adil baik dari segi hal hukum, adil dalam keluarga, bahkan adil dalam melaksanakan amanat yang telah diberikan kepada mereka. 

2. Lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid
Bagi setiap orang yang hatinya selalu terpaut dengan masjid, Yang mana selalu berkeinginan untuk dekat dengan jalan yang diridhoi oleh Allah, maka orang tersebut merupakan golongan orang yang mendapat perlindungan dari Allah SWT. Dan terkaitnya hati seseorang yang selalu terpaut dengan masjid ini memang bisa menuntun jiwanya menuju jalan ketaatan pada Sang Pencipta. Sehingga memang pantas bila mereka mendapat pertolongan di hari kiamat kelak. 

3. Pemuda yang tumbuh atas kebiasaan ibadah kepada Tuhannya
Di kala ada seorang pemuda yang bisa menahan syahwatnya atas segala hal yang telah dilarang oleh Allah SWT, maka orang tersebut akan diganjar oleh Allah berupa naungan di hari kiamat kelak. Sementara seorang pemuda tersebut hanya semata-mata mengharapkan ridho dari Allah SWT. Sehingga bagi pemuda yang sanggup menahan hawa nafsunya, maka Allah SWT senantiasa memberi naungan keselamatan baginya, terutama di hari kiamat kelak.

4. Lelaki yang mengatakan “Aku takut kepada Allah” ketika diajak berzina
Bilamana ada seorang wanita yang berparas cantik, memiliki status sosial tinggi, harta melimpah, kemudian mengajak seorang laki-laki untuk berzina, lantas laki-laki tersebut menjawab “ Aku takut kepada Allah SWT”, maka hal tersebut sudah merupakan tanda yang cukup nyata, bahwa ia akan diselamatkan di hari kiamat kelak oleh Allah SWT. Di mana seorang laki-laki tersebut lebih mendahulukan kecintaannya kepada Allah, dari pada kecintaan hawa nafsunya semata. 

5. Berdzikir dalam keadaan sendiri hingga kedua matanya menangis
Tidak ada yang dirasakan ketika seseorang berdzikir, kecuali kekuatan iman dan rasa takut kepada Allah SWT yang begitu mendalam. Yang mana dia sedang sendiri maupun bersama orang lain di saat berdzikir, hingga ia meneteskan air mata yang merupakan tangisan karena takut kepada Allah. Maka sudah sepantasnya ia selalu diberikan keselamatan oleh Allah, terlebih pada hari kiamat nanti.

6. Orang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi
Bagi setiap insan yang hendak bersedekah dengan sembunyi-sembunyi hingga tangan kirinya tidak mengetahui tentang apa-apa yang telah diinfakkan oleh tangan kanannya, maka itulah orang yang pantas mendapatkan naungan di hari kiamat kelak.  Sehingga hal demikian patut untuk dijadikan contoh dalam hal mengeluarkan zakat, infak, maupun sedekah  dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mengamalkan hal tersebut, semoga kita semua termasuk dalam golongan orang-orang yang mendapatkan naungan atau perlindungan dari Allah SWT. 

7. Dua orang yang saling mencintai karena Allah
Di kala ada dua orang yang saling mencinta karena Allah SWT, dalam arti mereka berjuang atau berjihad dalam melawan hawa nafsu mereka, maka kedua kekasih tersebut  patut mendapat perlindungan Allah pada hari kiamat kelak. Mereka berdua tidak bertemu maupun tidak berpisah, kecuali karena Allah SWT ( keduanya bersatu dan bermuamalah karena keduanya mencintai Allah).

4 Responses to "7 golongan orang yang senantiasa mendapat perlindungan "

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete