HATI-HATI!! INI Bahaya yang Mengincar Dibalik Nikmat dan Cantiknya Es Krim Pot

9Trendingtopic - Saat ini di kota-kota besar seperti Jakarta, Semarang, Medan dan lainnya ramai anak-anak muda membicarakan kuliner  berbahan dasar susu dan disajikan dingin. Yup kuliner yang dimaksud adalah es krim. Tapi berbeda dengan es krim yang pernah ada, kali ini eskrim disajikan menyerupai tanaman lho bund. Namanya es krim pot karena memang disajikan dengan wadah pot, sehingga semakin mirip dengan sebuah tanaman didalam pot plastik, lengkap dengan gundukan tanah dan ornamen-ornamen lainnya.


 Produk olahan es krim ini memang lahir dari kejelian pembuatnya. Tangan dingin dan kreatifitas memang melahirkan inovasi-inovasi unik yang mungkin tidak pernah tepikirkan orang banyak. Hasilnya, es krim pot ini jadi primadona anak-anak muda di kota-kota besar yang mereka buru sebagai sebuah prasyarat eksistensi mereka dalam pergaulan remaja. Inovasinya tidak berhenti sampai disitu saja, belakangan kreasi lain dari es krim ini adalah menyerupai sebuah makam atau kuburan yang dibuat semirip mungkin. Duh ada-ada saja ya…


Namun, dibalik lezat dan uniknya inovasi es krim ini, ada satu hal penting yang harus diperhatikan sehingga tidak menimbulkan masalah dimasa depan. Alih-alih ingin mengkonsumsi susu yang terkadung dalam sajian es krim supaya terpenuhi kebutuhan kalsiumnya, malah bermasalah dengan kesehatan akibat kurang waspada. Waspada yang dimaksud adalah terhadap pot yang digunakan sebagai wadah es krim ini.

Jika diperhatikan, kebanyakan orang-orang yang sedang gandrung dengan es krim yang satu ini hanya melihat sisi keunikan dan kebaruannya saja. Tidak banyak orang yang mempertanyakan penggunaan pot sebagai wadah es krim apakah food grade atau tidak. Karena jika bukan plastik food grade yang digunakan, bisa dipastikan pot plastik yang digunakan adalah pot plastik hasil daur ulang yang digunakan sebagai media tanam sungguhan.

Pot plastik yang digunakan sebagai media tanam biasanya terbuat dari limbah-limbah plastik yang didaur ulang dan melalui serangkaian proses peleburan, pencampuran dengan bahan lain sebelum menjadi pot plastik. Tentu tidak masalah jika digunakan sebagai media tanam. Tapi apabila pot plastik ini digunakan sebagai wadah makanan, tentu akan membahayakan konsumen. Bahan bahan yang terdapat dalam pot plastik bisa terurai dan terdegradasi apabila bersentuhan langsung dengan makanan, dan ini sangat berbahaya untuk kesehatan.

Sebaiknya Yang Bunda Harus Lakukan

Sebagai tindakan pencegahan untuk hal ini, sebaiknya bunda memastikan penggunaan wadah pot yang digunakan dalam es krim pot yang dijual. Tidak ada salahnya menanyakan hal ini, karena keamanan makanan yang kita konsumsi merupakan satu hal penting yang harus diperhatikan demi terhindar dari gangguan kesehatan. Jika memang bunda tidak yakin, sebaiknya bisa mengganti wadah es krimnya dengan menggunakan gelas atau cangkir porselen yang ada di rumah.

Nah melalui artikel ini, mudah-mudahan bunda mendapat gambaran ya untuk antisipasi. Bunda kini bisa menikmati es krim pot tanpa harus terancam dari bahaya kesehatan jangka panjang. Tidak hanya sampai disini, sebelum artikel ini kami tutup; kami ingin berbagi review lain tentang Deretan Ice Cream Yang Sedang Populer, hanya untuk bunda. Sekiranya artikel ini penting bagi bunda, silahkan di share kepada orang-orang tersayang agar lebih bermanfaat untuk orang banyak.

Semoga bermanfaat...




Sumber : kumpulanresepmakanan

5 Responses to "HATI-HATI!! INI Bahaya yang Mengincar Dibalik Nikmat dan Cantiknya Es Krim Pot"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete