Sujud Ternyata Mampu Menyembuhkan Sakit Kepala


9Trendingtopic - Sholat merupakan salah satu ibadah wajib yang dilakukan oleh umat Islam, salah satu gerakan yang ada dalam sholat adalah sujud. Sujud ternyata mampu menyembuhkan sakit kepala seseorang. Banyak sekali manfaat yang terdapat dalam gerakan sholat mulai dari takbir hingga tasyahud akhir. Salah satu gerakan sholat yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh adalah sujud. Benarkah itu?


Inilah Alasan Posisi Sujud Ternyata Mampu Menyembuhkan Sakit Kepala
Gerakan-gerakan sholat ternyata banyak membawa manfaat bagi manusia baik dari segi rohani maupun dari segi jasmani. Salah satu gerakan sholat yang memberikan kesehatan bagi tubuh manusia adalah sujud. Cara menyembuhkan sakit kepala dengan sujud telah diakui secara internasional. Gerakan sujud telah terbukti mampu menghilangkan sakit kepala yang diderita oleh seseorang. Namun gerakan sholat ini harus dilakukan dengan sempurna tidak asal-asalan. Benarkah demikian?

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa gerakan sujud dalam sholat dapat menyembuhkan sakit kepala seseorang. Namun sebelum kita mengobati sakit terlebih dahulu kita harus mengetahui penyebab sakit kepala yang telah diderita karena sebesar-besarnya penyakit jika diketahui penyebabnya maka akan memudahkan dalam penyembuhannya tak terkecuali sakit kepala.

Bagaimana penjelasan ilmiah tentang manfaat gerakan sujud? Secara ilmiah gerakan sujud dapat dibuktikan bahwa dapat menyambuhkan sakit kepala, pada saat seseorang melakukan gerakan sujud maka dapat dimungkinkan bahwa aliran darah lebih banyak mengalir kebagian leher dan juga bagian kepala karena saat sujud posisi kepala lebih rendah dari posisi jantung. Apa sajakah manfaat posisi sujud dalam kesehatan tubuh? berikut adalah beberapa manfaat dari posisi sujud untuk kesehatan:

1. Dapat mengalirkan darah dan oksigen ke kepala dengan efektif
Ketika sujud pembuluh darah terkunci di pangkal paha sehingga tekanan darah lebih banyak mengalir kembali ke jantung kemudian dipompa dan dialirkan ke kepala. Sehingga posisi sujud ini merupakan posisi yang sangat baik dalam mengalirkan aliran darah dan juga oksigen ke kepala dan otak. Sehingga salah satu metode menghilangkan sakit kepala dengan sujud.

2. Dapat memecahkan sumbatan pada pembuluh darah
Selain posisi sujud dapat mengalirkan aliran darah dan oksigen dengan efektif ke kepala ternyata posisi sujud ini juga merupakan posisi yang terbaik untuk memecahkan adanya sumbatan pembuluh darah pada jantung yang dapat menyebabkan penyakit jantung koroner.


3. Dapat mengobati sakit kepala
Posisi sujud ini dapat mengoptimalkan aliran pembuluh darah halus yang mengalir ke otak sehingga tekanan yang diterima otak lebih banyak, hal ini dapat memberi manfaat bagi tubuh yaitu manfaat sujud dapat menyembuhkan sakit kepala.

4. Dapat mencegah terjadinya stroke
Lancarnya lairan darah dan oksigen ke kepala dan otak dapat mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah pada otak sehingga orang-orang yang sering melakukan sujud maka resiko terserang penyakit stroke sangat rendah.

5. Meningkatkan kecerdasan
Posisi sujud dapat menyebabkan lancarnya aliran getah bening ke bagian ketika dan juga leher, selain itu posisi jantung yang lebih tinggi dari posisi otak dapat memicu besarnya aliran darah yang kaya akan oksigen ke otak. Hal inilah yang menyebabkan posisi sujud dapat meningkatkan daya pikir seseorang.

Dalam Islam telah disunnahkan untuk melakukan gerakan sujud labih lama dari pada gerakan lainnya karena dengan sujud seseorang dapat meningkatkan keimanannya selain itu juga sujud dalam waktu yang lama juga dapat memberi banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Namun sebagai orang yang beriman, kita tidak boleh melakukan ibadah sholat hanya karena ingin mendapatkan manfaat secara lahir saja melainkan sholatlah karena Allah semata.

Itulah beberapa informasi seputar manfaat sujud untuk kesehatan manusia dan sujud ternyata mampu menyembuhkan sakit kepala seseorang.

3 Responses to "Sujud Ternyata Mampu Menyembuhkan Sakit Kepala"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete