WASPADA!! Jajanan Anak Ini Mengandung Miras!!

WASPADA!! Jajanan Anak Ini Mengandung Miras!!

loading...
loading...
9Trendingtopic - Jaman sudah semakin edan! Jajanan anak pun disusupi miras atau minuman keras. Penjual minuman mengemasnya dalam gelas plastik dengan label tokoh kartun Sponge Bob. Sekilas minuman haram ini mirip dengan jajanan anak.


Minuman jenis ini ditemukan telah beredar di Bogor dan sekitarnya. Hal ini diketahui saat petugas Polsek Rumpin mengamankan Napiza. Pengojek 44 tahun ini kebetulan sedang terjaring razia di Jalan Raya Cirunyup, Rumpun, beberapa hari lalu. Ia membawa enam dus miras yang dikemas dalam gelas dan 12 botol miras merk Big Boss Vodka.

Minuman haram dalam gelas tersebut benar-benar mirip jajanan anak-anak. Selain label penutup bergambar Sponge Bob, ada juga yang bergambar aneka buah dengan warna-warni menarik. Miras dalam gelas itu berwarna merah bening.

Kapolsek Rumpin, Kompol Parmin, mengatakan dalam pemeriksaan terungkap asal muasal barang haram tersebut. Petugas kepolisian segera bergegas menggerebek produsennya.

“Tapi sayang, orangnya sudah kabur,” kata kapolsek, Rabu (29/12/2015).

Dalam penggerebekan tersebut, sejumlah barang bukti disita. Di antaranya alat pres minuman gelas, bahan pewarna, gelas plastik, biang anggur merah dan putih, brendi dan berbagai macam bahan oplosan untuk miras.

Menurut kapolsek, miras tersebut dijual dengan merek ‘Jeho’ dan ‘Fruit’. “Sepintas, miras kemasan gelas berlabel Sponge Bob ini mirip seperti jajanan anak-anak. Masyarakat harus teliti dan waspada!!” terangnya.

Hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih dalam mengumpulkan keterangan dari kurir miras tersebut yang sudah diamankan terkait peredaran miras kemasan. Pihaknya juga tetap memburu pelaku NS produsen miras kemasan yang sampai sekarang masih buron.

Miras kemasan itu dioplos dari berbagai jenis miras. “Kadar alkoholnya tinggi. Jika gelas plastik dibuka, Maka bau alkohol akan langsung menyerbak,” katanya. “Kami masih menunggu pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui kadar alkohol miras dalam gelas itu.” pungkasnya.



Sumber : kabarmakkah.com
loading...

ADS

WASPADA!! Jajanan Anak Ini Mengandung Miras!!
4/ 5
Oleh

6 comments

December 30, 2015 at 3:56 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 1, 2016 at 8:50 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 2, 2016 at 9:46 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 2, 2016 at 9:48 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 2, 2016 at 9:49 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 12, 2016 at 7:39 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar