Berharap Berkah, Model Cantik dan Shalihah Ini Pilih Urusi Anak Yatim

Berharap Berkah, Model Cantik dan Shalihah Ini Pilih Urusi Anak Yatim

loading...
loading...


Gadis berkerudung kelahiran tahun 1994 ini memulai debutnya di dunia modelling. Berjalan di panggung catwalk sudah menjadi kebiasaan lulusan Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Madiun ini. Namun, dara yang merupakan mahasiswi semester akhir Universitas al-Azhar Jakarta ini memilih terjun ke dunia sosial, demi berharap berkah dari Allah Ta’ala.
Mulanya, gadis berkerudung yang menempuh pendidikan di fakultas Ilmu Sosial dan Politik jurusan Hubungan Internasional ini merasa canggung saat pertama bergabung dengan dunia sosial. “Terjun ke dunia sosial ini, aneh pada awalnya.” tutur gadis yang kerap disapa ‘Aini.
‘Aini bergabung dengan Yayasan Kusuma Bangsa Jakarta lantaran diajak  oleh pendiri yayasan, ibu Ani Kusuma Dewi. Mula-mula, Aini diminta mengurus kelas pelangi yang terdiri dari kumpulan anak-anak penyandang disabilitas, berkebutuhan khusus.
Sejatinya, niat bergabung dengan dunia sosial ini pernah menjadi cita-cita ‘Aini. Hanya saja, gadis yang kini tinggal di Bendungan Hilir Jakarta Pusat ini bingung bagaimana memulainya. “Sekarang,” ujarnya dalam Dialog Jumat Republika, 8 Januari 2016, “niat itu dikabulkan.”
Dari mengurusi anak-anak berkebutuhan khusus itu pula, ‘Aini mendapatkan banyak pelajaran. Ia menuturkan, anak-anak ini memiliki kehebatan khusus, tidak seperti yang dibayangkan oleh kebanyakan manusia normal. Bahkan, akunya, ia senantiasa mendapatkan ilmu-ilmu dan pelajaran baru, hampir setiap hari.
“Melihat semangat mereka  mau belajar,” ungkap sosok bernama lengkap Nur ‘Aini Fadhilah ini, “saya juga merasa tersemangati.” Semangat dari anak-anak disabilitas itu pula yang sering menjadi pelecut bagi finalis Putri Kartini Kota Madiun ini untuk segera menyelesaikan kuliahnya.
Tak heran, Februari 2016 mendatang, insya Allah, ‘Aini akan diwisuda. Meski menempuh pendidikan pada jurusan yang tak mudah, gadis kelahiran Gresik Jawa Timur ini berhasil menyelesaikan studinya dalam masa tiga setengah tahun.
Dari sekian banyak inspirasi yang dia tebarkan, ada satu hal yang paling mendasar. Ia terjun ke dunia sosial, memilih mengabdikan diri untuk anak-anak yatim dan kaum dhuafa’ di sekitar Jakarta ini karena ingin bersama Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam di akhirat kelak dengan posisi bagai jari telunjuk dan jari tengah-berdampingan-sebagaimana janji Baginda Nabi yang diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari.
Wallahu a’lam. [Pirman/Kisahikmah]
loading...

ADS

Berharap Berkah, Model Cantik dan Shalihah Ini Pilih Urusi Anak Yatim
4/ 5
Oleh

7 comments

January 9, 2016 at 2:49 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 9, 2016 at 8:52 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 9, 2016 at 10:06 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 11, 2016 at 2:44 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 12, 2016 at 7:33 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 16, 2016 at 11:55 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
February 10, 2016 at 9:59 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

loading...