HATI-HATI! Kalau Kamu Melihat Ada Uang Koin di Pintu Mobilmu Kayak Gini, Segeralah Lakukan Hal ini!



Buat seluruh pengguna mobil, perhatian! Kalau kamu menemukan ada koin yang dimasukkan ke lubang pintu kayak gini, terutama di sisi penumpang, maka berhati-hatilah! Ini adalah hal yang harus kamu waspadai!

Pencuri mobil selalu mencoba menemukan cara baru untuk bisa membobol milik mangsanya. Setelah sebelumnya pencuri tertangkap karena menggunakan busi kecil motor yang bisa memecahkan kaca mobil dalam waktu kurang dari 5 detik tanpa suara, sekarang inilah modus baru para pencuri!
Caranya pun ternyata cukup pintar.
Pastikan kamu selalu ngecek pintu mobilmu sebelum kamu meninggalkannya, dimanapun mobimu berada. Entah di dalam parkiran mall, di luar jalanan, ataupun di dalam rumah. Periksalah, apakah ada koin yang terpasang di pegangan pintu mobilmu, seperti ini.

Pencuri biasanya meletakkan uang koin di sisi pintu penumpang, bukan pengemudi, supaya kamu nggak bisa melihatnya dengan mudah, apalagi kalau kamu nyetir sendirian. Lalu pencuri akan mengikutimu ke mana pun pergi. Uang koin yang terpasang di pintu ini akan membuat pegangan pintu agak terbuka, tapi pintu tetap tertutup, dan kamu nggak akan bisa melihatnya karena uangnya ada di sisi pintu penumpang.

Ketika kamu turun dari mobil dan ngunci pintunya, mekanisme penguncian mobil pun gagal, karena pegangan pintunya telah di sabotase! Dan, setelah kamu jauh dari mobil, pencuri yang udah nguntit kamu dari tadi pun akan langsung masuk ke mobilmu, dan mencuri apapun barang berharga yang bisa mereka temukan di dalam mobil!

Apakah cara ini berpengaruh untuk semua mobil??? 

Tidak, untungnya tidak. Cara ini tidak berlaku untuk semua mobil. Ane tadi uda nyoba di mobil Inova temen ane, dan ternyata cara ini nggak berhasil. Nggak tahu lagi ya kalau ada trik lain yang cuma diketahui pencuri. Tapi kalau kamu melihat ada uang koin kayak gini di pintu mobilmu, mendingan segera kamu ambil, walaupun kamu sendiri udah memastikan kalau ternyata mobilmu nggak mempan disabotase kayak gini.


Lebih mencegah daripada mengobati kan? Nggak ada salahnya kok buat ngecek tiap pintu mobilmu, siapa tahu kamu menemukan ada uang koin di pegangan pintunya. Untung-untungan kalau uang yang dipake ternyata uang seribuan, mayan bisa buat parkir.

Sekali lagi, ane mengulas mengenai modus baru pencurian mobil ini BUKAN untuk ngajarin orang buat jadi pencuri, tapi supaya kamu, keluargamu, dan teman-temanmu tahu, kalau ternyata ada modus seperti ini. Lebih baik kalian tahu duluan dan bisa lebih berhati-hati, daripada akhirnya kamu kebobolan. 

Tips dari ane buat kalian semua:
Lebih baik jangan meletakkan benda berharga di dalam mobil.
Sebaiknya parkir mobil di tempat yang terjaga dengan baik, seperti di dalam rumah atau di tempat yang ramai. Kalaupun ada tukang parkir, itu nggak menjamin apa-apa.
Pastikan kamu selalu ngecek apa pintu mobil sudah terkunci dengan baik.

Sebarkan berita ini ke semua keluarga dan teman-temanmu, supaya kita bisa lebih waspada terhadap modus pencurian mobil ini!
Yuk kita selalu awas terhadap apa yang terjadi di Kota Kita.

4 Responses to "HATI-HATI! Kalau Kamu Melihat Ada Uang Koin di Pintu Mobilmu Kayak Gini, Segeralah Lakukan Hal ini!"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete