INGIN Anak Cerdas? "Jewer"-lah Anak Dengan Cara INI!



Pernahkah Anda menjewer telinga anak? Sudah umum menurut pandangan awam hal ini tentu saja salah, tidak saja membuat telinga anak sakit, tentu membuat hatinya juga terluka. Tapi percayakah Anda kalau ternyata menjewer dengan cara yang satu ini ternyata bisa mencerdaskan?

Ilmu Brain Gym atau senam otak menjelaskan bahwa jika telinga dijewer dengan cara digosok-gosokkan dengan lembut, sampai timbul sensasi hangat dan warna kemerahan, dapat menambah konsentrasi dan meningkatkan daya serap belajar anak. Sehingga sangat membantu anak fokus di sekolahnya.
 Caranya adalah usap telinga anak di bagian belakang dengan jari jempol dimulai dari bawah ke atas. Gosok perlahan dan berulang-ulang. Biasanya anak akan suka dan merasa nyaman dengan perlakuan ini.

Ternyata jika ditilik lebih jauh, hal ini sejalan dengan syarat berwudhu sebelum sholat, yaitu menggosok kedua telinga. Dalam syari'at disebutkan, telinga merupakan bagian unik yang pengusapannya dilakukan secara simultan dengan kepala.

Setelah membasuh wajah dan kedua tangan, usap kepala dari depan ke belakang sampai tengkuk, langsung dilanjutkan dengan mengusap telinga. Jari telunjuk masuk ke lubang telinga, ibu jari mengusap dari luar memutar dari bawah ke atas dan dilakukan 5 kali dalam sehari. Masya Allah, penuh hikmah ilmu Allah SWT.

5 Responses to "INGIN Anak Cerdas? "Jewer"-lah Anak Dengan Cara INI!"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete