MAU Tagihan Listrik Turun Drastis Hingga 50%? Coba Pakai Cara Ini!


9Trendingtopic - Kenaikan tarif dasar listrik yang hampir pasti akan membuat tagihan listrik rumah kita juga akan bertambah dengan pasti. Orang yang nakal akan mengakalinya dengan membayar mahal oknum agar tagihan listrik berkurang, misalnya dengan memodifikasi meteran listrik. Hal itu telah banyak dilakukan di berbagai daerah dan sudah menjadi rahasia umum. Padahal perbuatan seperti itu melanggar peraturan dan bisa dipidanakan.

Atau bagi Anda yang tidak ingin main curang tapi ingin tagihan listrik turun biasanya rela membeli alat mahal penghemat listrik. Rela mengeluarkan uang untuk membayar suatu alat yang katanya bisa menghemat listrik tapi sebenarnya tidak berpengaruh besar.

Jika Anda ingin menurunkan tagihan listrik maka tidak perlu repot main curang, tidak perlu membeli alat mahal, tapi gunakan cara ini agar tagihan listrik turun drastis. Metode ini sangat bagus untuk menghemat biaya listrik dan telah dipraktikkan. Bahkan orang yang mempraktikannya berhasil menurunkan tagihan listrik hingga 50 persen lebih. Teknik ini bikin tagihan listrik turun drastik, nggak percaya?

Cara Menurunkan Tagihan Listrik

Seorang netizen asal Malaysia bernama Liyana Syazwani membagikan cara menurunkan tagihan listrik. Cara ini telah ia lakukan dan berhasil menurunkan tagihan listrik lebih dari separuh. Sebelum melakukan teknik ini, tagihan listrik bulan November berkisar Rp 210.000 tapi menjadi Rp 99.500 setelah mempraktikkan cara trik ini.

Trik ini legal dan tidak curang, mudah dan murah dapat dilakukan oleh siapa saja. Anda semua bisa mencobanya di rumah dan perhatikan penurunan biaya listrik rumah Anda bulan depan. Berikut cara menghemat listrik agar tagihan listrik tidak membengkak...
Liyana Syazwani menuliskan teknik sederhana hemat listrik di laman facebook miliknya. Ia menuturkan bahwa ia mencoba  mencabut steker atau colokan listrik dari soketnya, saat barang – barang elektronik telah selesai digunakan. Barang – barang elektronik yang ia maksud seperti charger laptop dan gadget lainnya, kipas angin, mesin cuci, oven listrik, dan lain-lain.

Hasilnya mengejutkan, tagihan listrik rumahnya turun dari 205 RM menjadi 63 RM. Kemudian di bulan-bulan selanjutnya ia dan suami selalu konsisten melakukan kebiasaan baik ini, dan tagihan listrik pun semakin turun menjadi 39 RM. Lihat screenshoot hasil tagihan listrik perbulan setelah mengaplikasikan metode ini.


Menarik bukan? Teknik sederhana yang mudah dan membawa manfaat, namun kebanyakan orang justru melakukan hal sebaliknya. Membiarkan charger laptop terhubung selama 24 jam. Meskipun sepele tapi ternyata kebiasaan ini termasuk hal kecil yang membuat tagihan listrik membengkak.

Untuk barang-barang elektronik penting seperti kulkas dan AC yang tidak memungkinkan untuk cabut-pasang colokan, Anda dapat terus memasang colokan. Dengan syarat gunakan stop kontak tunggal, bukan extension plug (stop kontak ganda).

Demikian cara membuat tagihan listrik turun drastis hingga 50 persen lebih. Silakan dicoba sendiri di rumah tips jitu ini dan lihat tagihan listrik bulan depan. Adakah perbedaan yang mencolok pada tagihan listrik Anda. Jika Anda tidak yakin dengan cara ini tak perlu dilakukan. Tapi mencoba metode yang telah dibuktikan seperti ini tidak ada salahnya, kalaupun tagihan listrik tidak turun memang kewajiban Anda harus membayar sejumlah itu.

Semoga bermanfaat....





Sumber : aritunsa.com

9 Responses to "MAU Tagihan Listrik Turun Drastis Hingga 50%? Coba Pakai Cara Ini!"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    4. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    5. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete