SALAH KAPRAH MENANGANI MIMISAN, JANGAN DONGAKKAN KEPALA.!



Reflek orang yang sedang mimisan yaitu menengadahkan kepala. Sikap itu nyatanya memiliki resiko untuk saluran pernapasan dan bisa menyebabkan tersedak dan pneumonia lantaran darah yang keluar kembali pada saluran pernafasan.

Menengadahkan kepala waktu terjadi mimisan tidak dianjurkan, lantaran bisa membawa dampak disebabkan yang tidak baik pada badan. Apabila darah mengalir ke kerongkongan, tidak hanya bisa menyebabkan tersedak, penderitanya dapatlah muntah saat darah ini mengalir hingga ke lambung.

Menurut dr. Jennifer Villwock, seseorang ahli bedah telinga, hidung dan tenggorok di State University of New York’s Upstate Medical University, darah yang mengalir masuk ke saluran pernapasan tidak hanya bisa mengakibatkan tersedak, dalam periode panjang bisa jadi penyebabnya penumonia. Itu ada berlangsung apabila setiap waktu mimisan, senantiasa menengadahkan kepala. Hal semacam ini lantaran darah berpeluang terkontaminasi dengan bakteri yang datang dari tenggorakan.

Jadi Seperti apa langkah perlakuan mimisan yang aman?

Langkah hentikan mimisan yang lebih aman dan dianjurkan yakni langkah mencubit atau menghimpit dengan dua jari perlahan-lahan pada segi hidung yang lebih lunak, yang ada pas dibawah tulang hidung. (saksikan gambar di atas – pinch here).

Cubitan pelan atau pencetan enteng di hidung pada letak yang dianjurkan ini bakal berikan desakan pada pembuluh darah halus yang ada dalam lubang hidung. Melalui langkah sekian ini darah yang keluar bisa membeku lebih cepat.

Sekali lagi janganlah tengadahkan kepala, tetapi jadi sedikit menundukkan agar darah terbuang keluar melalui lubang hidung. Hal semacam ini juga menghindar supaya darah tidak mengalir ke tenggorokan.

Terkecuali teknik simpel hentikan mimisan diatas, dapat pula menggunakan semprotan dekongestan untuk hidung. Carannya saat mimisan, darah keluar untuk pertama kalinya, semprotkan dekongestan ini, baru lantas mencubit pelan segi hidung seperti tehnik diatas. Semprotan dekongestan bisa mempercepat penyempitan pembuluh darah di hidung sampai hentikan pendarahan. Itu cuma memerlukan sebagian menit saja, paling lama 15 menit.

Apabila darah mimisan keluar lebih lama, atau mimisan berlangsung berkali-kali baiknya Anda selekasnya berkunjung ke dokter untuk diagnosis serta perawatan lebih lanjut.

6 Responses to "SALAH KAPRAH MENANGANI MIMISAN, JANGAN DONGAKKAN KEPALA.!"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete