"Status" di Akun Media Sosial Ustadz Felix Siaw Tuai Kritikan dari Netizen

"Status" di Akun Media Sosial Ustadz Felix Siaw Tuai Kritikan dari Netizen

loading...
loading...
9Trendingtopic - Ustadz Felix Siaw, salah seorang ustadz ternama di Indonesia kali ini menuai protes dari seorang Ibu muda yang tidak setuju atas "cuitan"-nya di salah satu akun media sosial milik pribadi. Ustadz Felix Siauw  menulis "status" yang bunyinya ...
"Bila Wanita Habiskan untuk anaknya 3 jam sedangkan kantor 8 jam | Lebih layak disebut Ibu ataukah karyawan?"


Dan itu memancing protes dari salah seorang netizen yang membuat status di akun facebook pribadinya @Fitria Wilis dan telah di share oleh 700-an netizen lainnya yang setuju akan protes tersebut...
Sebenarnya, status nyinyir seperti ini tak akan mengganggu fisik maupun mental aku. karena aku udah memutuskan "tidak pernah lupa untuk bahagia"

Tapiiii... keempat anakku udah terlelap dan aku belum bisa tidur sblm menulis minimal 20menit, maka aku mau ngeluarin uneg2 ahhhhh...

Anda mengagumi ibu rumah tangga ? aku pun demikian adanya. bahkan, aku tak pernah berani mensejajarkan diri dgn mereka, karena cukup tau diri, profesi ibu rumah tangga jauh lebih mulia.

Sekedar info yaaa,
sebelum jam 5 pagi, saat banyak orang masih terlelap dibuai mimpi, aku memilih meninggalkan kamarku yg hangat, lalu mensterilkan botol susu, memasak dan menyiapkan cemilan, demi agar anak anak sehat.

Dan tak layakkah aku dipanggil ibu?
Lalu bagaimana dgn mengandung mereka 9bulan, 4 kali melahirkan menyabung jiwa dalam kesakitan tiada tara, berjaga tengah malam memompa tetesan sorga untuk menyiapkan seratus kantong ASI sebelum aktif kembali bekerja demi keberhasilan ASI ekslusif?

Tak layakkah aku dipanggil ibu?
aku yg tak pernah kuat begadang, tak kuat mengangkat beban, namun sanggup menggendong anak sepanjang malam saat mereka demam, karena melakukannya dgn hati, apa namanya kalau bukan kekuatan cinta?

Ku prioritaskan mereka dalam kehidupanku, melebihi prioritasku ke diri sendiri, melafazkan seluruh harapan kebaikan untuk mereka dalam setiap doa doaku pada Sang Pencipta, tak layakkah aku dipanggil ibu?

Lalu bagaimana dgn ayah ibuku, petani kecil di desa yg tak terbilang jauhnya, yg nyata kutangkap binar bahagia dalam cahaya mata mereka saat putrinya menjadi sarjana di perguruan tinggi ternama, dan kebahagiaan itu semakin sempurna ketika menyadari bahwa kedua putrinya bekerja dgn sangat layak, tak harus ditempa hujan dan panas seperti keseharian kehidupan mereka?. bukankah ajaran agama mengharuskan bakti kepada ayah bunda, dan membuat mereka bangga juga bagian bakti itu sendiri??

Ada berjuta alasan ketika seseorang memilih jadi perempuan bekerja. seperti sahabat sahabatku yg single parent, suaminya yg sakit berat, dll dll.

Bahkan, Allah yang Maha Adil, menobatkan sorga di telapak kaki ibu. tidak ada embel embel 'hanya di telapak kaki ibu rumah tangga'.

Sedemikian adilnya Tuhan...

Lihatlah, kenapa pelangi sedemikian indah menyempurnakan cakrawala?
karena pelangi berwarna warni, namun masing masing warna tak saling menyombongkan diri, mereka berpelukan untuk sebuah kecantikan yg menakjubkan.

Jadi, ada ibu guru, ibu dokter, ibu rumah tangga, ibu tukang pulung, ibu manager, ibu penjaga toilet umum, ibu pedagang online, ibu penjual sayur, ibu trainer, ibu penulis, ibu bidan, ibu penyapu jalan, semuaaaaaa mulia, tak ada rumus sedikitpun yang meninggikan posisi pilihan kita dibanding pilihan orang lain.

Maka dari itu,

Boleh saling menghargai?

Boleh tak merendahkan ibu bekerja?

boleh untuk tidak nyinyir?

Tolong yaaa... jangan lukai keihklasan hatiku untuk menjadi perempuan bekerja ini meski hanya dengan segaris kalimat candaan.

Aku karyawan, tapi aku tetap layak disebut ibu...!

loading...

ADS

"Status" di Akun Media Sosial Ustadz Felix Siaw Tuai Kritikan dari Netizen
4/ 5
Oleh

6 comments

January 6, 2016 at 2:45 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 6, 2016 at 4:31 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 6, 2016 at 8:32 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 6, 2016 at 9:41 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 12, 2016 at 8:22 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
August 4, 2016 at 9:41 PM delete

Makanya dari dulu saya pernah sempat berfikir soal jam kerja seorang wanita itu seharusnya setengah jam kerja laki2x... bisa dengan perhitungan selang seling atau apapun itu yg penting statusnya di sah kan dan pembagian gaji atau penghasilannya pun disesuaikan... dengan begini waktu wanita tuk anaknya lebih banyak, dan laki2x pun dapat porsi kerja yg lebih sesuai dengan peranannya utama dalam rumah tangga yaitu menafkahi... jadi kalo gini anak gak merasa ditinggalkan dan suami gak merasa dilangkahi teritorinya... everbody happy... :p

Reply
avatar

loading...