Ustadz Arifin Ilham Kirimkan Surat Terbuka untuk ‘Ayahanda’ Presiden Jokowi


9Trendingtopic - Pendiri majelis taklim Adz-Dzikra, Muhammad Arifin Ilham mengirim surat terbuka untuk Presiden Jokowi. Dia mengingatkan agar Jokowi menjadi pemimpin yang amanah, karena sesungguhnya jabatan adalah amanah.

Dia juga mengingatkan, Jokowi adalah presiden RI yang harus bersikap tegas, berani, jujur, jangan takut kepada siapapun kecuali kepada Allah SWT. Berikut penuturan lengkap dai berusia 45 tahun tersebut:

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

Semoga salam rahmat dan berkah Allah selalu menyertai ayahanda Jokowi tercinta…aamiin. SubhanAllah ayahanda terpilih dan mengemban amanah Allah sebagai presiden negeri tercinta ini. Sungguh jabatan yg ayah emban hakekatnya amanah Allah yg ayah akan pertanggungjawabkan di akhirat kelak.

Ingat ayah, ayah adalah hamba Allah, seorang Muslim yang punya tugas utama mengabdikan kepada Allah sebagai “Kholifah fil ardhi” (QS Adz Dzariyat 56). Sadarilah ayahanda, kita semua tidak lama hidup di dunia ini, jabatan yg ayah emban juga tidak lama. Sungguh kita akan hidup selama lamanya di akhirat.

Dunia ini memang sebentar tetapi menentukan keadaan kita selama lamanya, memang sebentar tetapi resikonya terlalu besar. Ayahanda, jangan sia siakan kesempatan hidup ini, ingat segala keputusan ayahanda berimplikasi pada kedudukan ayahanda di akhirat kelak.

Bacalah Kalam Allah surah An Nisa ayat 85, 
Barang siapa memutuskan keputusan yg benar lalu banyak yg mengikutnya maka sebanyak itulah pahala yg ia peroleh, dan barang siapa memutuskan yg buruk lalu banyak yg mengikutnya maka sebanyak itulah dosa yg ia pikul…”.

Sungguh jika ayahanda jujur amanah maka ayah meraih kedudukan mulia lebih mulia dari para syuhada dan satu derazat di bawah kedudukan para nabi (QS An Nisa 69), dan di akhirat kelak menjadi hamba utama yg meraih perlindungan Allah, 
“Imam yg ‘adil akan dinaungi oleh Allah (pada hari kiamat) di bawah naungan-Nya” (HR Bukhoii Muslim).

***

Yuk, mari kita SHARE do'a Beliau ini, agar pemimpin-pemimpin kita di  "atas" sana -bukan hanya Presiden-  menjadi pemimpin-pemimpin yang jujur serta amanah, Aamiin...

5 Responses to "Ustadz Arifin Ilham Kirimkan Surat Terbuka untuk ‘Ayahanda’ Presiden Jokowi"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete