Wahai Muslimah, Jagalah Hijabmu



DALAM Al-Quran maupun hadis telah dijelaskan arti penting penggunaan hijab bagi wanita, yang mana hjabnya akan menjadi tabir baginya dari segala fitnah. Di dalam islam seruan  menggunaka hijab selalu diiringi dengan penjelasan mengenai keutamaan hijabb dan nilai-nilai positif yang bisa di dapatkan. Dalam surat Al-Ahzab, Allah memerintahkan Nabi-Nya untuk mengajak istri-istri beliau, anak-anaknya, dan seluruh wanita mukminah agar mengenakan jilban.
“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih dikenal, karena itu mereka tidak diganggu,” (QS. Al-Ahzab ayat 59).
Mencermati ayat tersebut, kita bisa mengetahui bahwa tidak ada perbedaan antara rumah nabi dan rumah kaum muslimin. Kita pun mengetahui bahwa hijab adalah indikator iffah, “yang demikian itu supaya mereka muda untuk dikenal” maksudnya dikenal bahawa mereka adalah wanita yang menjaga diri. Hijab adalah metode untuk memproteksi wanita yang mengenakannya agar tidak diganggu olah para pendosa. Dengan begitu ia telah menjaga dirinya dan orang lain.
Alangakah indah jika saudari muslimah mengikuti atau mentaati perintah Allah. Karena dengan begitu syurga Allah akan sangat mudah untuk diraih.
Semoga Allah menjadikan kita sebagai wanita yang senantiasa menjaga kehormatannya. Aamiin.

3 Responses to "Wahai Muslimah, Jagalah Hijabmu"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete