WASPADA! Beredar Sate Kambing Yang Dioplos Dengan Daging Anjing, Begini Pengakuan Penjualnya


9Trendingtopic - Hati-hati bagi penyuka kuliner sate, karena belum lama ini beredar sate kambing yang dioplos dengan daging anjing, dan menurut hasil investigasi, sate oplosan "haram" ini sudah lama di jual.

Seperti kita ketahui, Sate merupakan jenis makanan yang digemari oleh kebanyakan penduduk Indonesia. Biasanya, bahan dasar untuk membuat sate adalah daging kambing, sapi, ayam atau kelinci. Namun, baru-baru ini beredar kabar, banyak pedagang sate yang bermain curang, mereka mengoplos dagingnya dengan daging hewan yang diharamkan dalam agama Islam.

Padahal mengkonsumsi daging anjing bukan hanya diharamkan, Namun juga sangat berbahaya untuk kesehatan. Banyak fakta-fakta dan bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa memakan daging anjing bisa menimbulkan berbagai macam penyakit seperti kolera, rabies dan radang saluran tenggorokan.

Sebagai pengetahuan, Daging anjing memang mempunyai struktur yang hampir mirip dengan daging kambing, kedua daging ini juga sama-sama menimbulkan rasa panas dalam tubuh jika dikonsumsi.

Sebagai konsumen, kita wajib teliti dan cerdas untuk mengenali berbagai daging sate yang dijual di pasaran. Berikut adalah beberapa tips sebelum Anda membeli sate :
  1. Jika harga sate tersebut sangat murah, sebaiknya Anda harus waspada, masalahnya harga daging ayam, sapi bahkan kambing terbilang cukup mahal. tidak masuk akal jika sebuah warung menyediakan sate kambing seporsi dengan nominal Rp. 5000 saja, sementara di warung lain harganya berkisar 15.000 - 20.000 rupiah.
  2. Pastikan sebelum makan sate, Anda melihat kondisi daging tersebut sebelum dibakar, karena jika sudah di bakar maka akan sangat sulit untuk membedakan antara daging kambing atau daging anjing. Daging anjing warnanya terlihat lebih pucat dibandingkan dengan daging kambing
  3. Dan yang terakhir ini adalah tips yang menurut saya paling aman dan menyehatkan, sebaiknya Anda membeli sendiri daging yang ingin Anda konsumsi untuk sate. Meskipun terbilang repot tapi inilah yang lebih aman untuk kesehatan Anda sekeluarga.

Dan dibawah ini adalah video pengakuan salah satu penjual sate kambing yang suka mengoplos dengan daging anjing ketika diinvestigasi salah satu wartawan TV,







Sumber : kabarmakkah.com

10 Responses to "WASPADA! Beredar Sate Kambing Yang Dioplos Dengan Daging Anjing, Begini Pengakuan Penjualnya "

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    4. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    5. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    6. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete