Anak Anda Termasuk yang Menggunakan Sandal Seperti Ini? Hati-hati, TERNYATA Inilah Bahayanya


9Trendingtopic - Sandal ini mungkin cukup populer di masyarakat, atau mungkin anak anda juga memakainya. Namun, tahukah Anda bahayanya?

Sejumlah situs kesehatan melaporkan bahwa Televisi Jerman telah menguji sandal dengan bahan ini dan hasilnya sangat mengejutkan. Sandal tersebut mengandung formamida, bahan kimia beracun dan bersifat karsinogenik yang dapat masuk ke tubuh melalui kulit. Bahan sandal ini sejenis dengan bahan tikar puzzle yang juga sering digunakan di rumah-rumah.

Dalam bentuk murninya, formamida adalah zat kimia yang tidak berwarna dan kental, berbau amonia ringan, mudah larut dalam air dan mudah memasuki tubuh melalui pernapasan atau paparan kulit. Zat beracun itu ditambahkan selama proses manufaktur untuk membuat busa lebih lentur dan empuk.

Cobalah cium aromanya, dalam kondisi sandal masih baru aroma kimia akan tercium sangat menyengat.

Formamida adalah zat bersifat karsinogenik, karsinogen merupakan zat yang menyebabkan penyakit kanker. Zat-zat karsinogen menyebabkan kanker dengan mengubah asam deoksiribonukleat (DNA) dalam sel-sel tubuh sehingga mengganggu proses-proses biologis.

Sejumlah situs kesehatan seperti Timefornaturalhealthcare, Healthylifevision dan Healthyfoodadvice menyimpulkan bahaya pemakaian sandal tersebut juga karena hidrokarbon aromatik polisiklik yang ditemukan di dalamnya. Enam dari sepuluh sandal yang diuji ditemukan mengandung senyawa di tingkat yang lebih tinggi. Disarankan, bagi orang yang terpaksa memakai sandal berbahaya itu hendaknya menggunakan kaus kaki.

Tidak sedikit orang tua yang membelikan sendal seperti ini untuk anak-anaknya. Sayangi anak anda, pakaikan kaus kaki setiap memakaikan sandal tersebut pada si kecil, atau lebih baik diganti dengan sandal yang lebih terjamin keamanan bahannya.





Sumber : esspanza.blogspot.co.id

6 Responses to "Anak Anda Termasuk yang Menggunakan Sandal Seperti Ini? Hati-hati, TERNYATA Inilah Bahayanya "

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    4. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete