Baca Kalau Berani!! Inilah Menusia Yang Paling Berat Siksaannya Di Hari Kiamat



“Hannad menceritakan kepada kami, jarir memberitahukan kepada kami dari Manshur , dari Hilal bin Yasf, dari Ziyad bin Abu Ja’ad, dari Amr bin al-Haris bin al-Musthaliq, ia berkata, ‘Dikatakan bahwa manusia yang paling berat siksaannya adalah dua orang, yaitu seorang perempuan yang berduhaka kepada suaminya dan imam suatu kaum, tetapi mereka membencinya.” (HR. Tirmidzi).

Tiga hadits tersebut berisi peringatan keras bagi kaum perempuan, terutama para istri tentang bahaya durhaka kepada suami. Islam memandang penting ketaatan yang dilakukan oleh seorang istri kepada suaminya selama ia tidak memerintahkan hal-hal yang menyimpang dari syariat.

Sedemikian pentingnya ketaatan istri kepada suami sampai-sampai Rasulullah Saw. menyatakan bahwa seandainya seseorang boleh bersujud kepada orang lain, maka niscaya beliau akan memerintahkan setiap istri bersujud kepada suaminya. Pernyataan Rasulullah Saw. tersebut mengundang pengertian bahwa pengabdian seorang istri dan ketaatannya kepada suami merupakan hal yang tak bisa ditawar-tawar lagi.

Bahkan, wujud ketaatan seorang istri digambarkan sebagai perbuatan yang lebih penting ketimbang memasak. Berdasarkan ketiga hadits itu, kita dapat mengetahui bahwa seorang istri tidak boleh membangkang atau melawan perintah dari ajaran suami.

Jadi, jika pun harus menyadari bahwa keretakan rumah tangga bisa saja terjadi karena adanya sikap tidak patuh seorang istri kepada suaminya. Si istri seakan merasa bebas untuk menentukan pilihannya sendiri. Padahal, ketika hubungan suami-istri masih terikat erat, seorang suami harus menjaga dan membimbing istrinya, begitu pula si istri melayani suaminya.

0 Response to "Baca Kalau Berani!! Inilah Menusia Yang Paling Berat Siksaannya Di Hari Kiamat"

Post a Comment