Buah Sirsak, Kaya Akan Manfaat Untuk Kehamilan





Sirsak, atau yang dikenal dengan nama graviola ini, merupakan tanaman asli Amerika Selatan, Afrika, dan Asia Tenggara. Buah yang memiliki tekstur lembut dengan rasa manis asam ini diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena kandungannya nutrisinya yang cukup beragam.
Bagian sirsak yang memiliki kandungan nutrisi ini tak hanya buahnya, melainkan bagian akar, kulit kayu, bunga, dan daunnya pun memiliki kandungan nutrisi yang kaya manfaat bagi tubuh, termasuk bagi ibu hamil.
Seperti disebutkan dalam laman www.vegetafruit.com, mengonsumsi buah sirsak selama kehamilan dapat membantu Anda meningkatkan  kekebalan tubuh. Tak hanya itu, sirsak yang kaya serat juga akan membantu Anda terhindar dari resiko wasir yang seringkali terjadi selama masa kehamilan.
Selain itu, hasil dari berbagai uji klinis laboratorium pun banyak menunjukkan bahwa ekstrak buah sirsak juga dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan pada ibu hamil, seperti peradangan uretra, menurunkan gula darah, hingga membantu mengatasi masalah keracunan makanan pada ibu hamil. Wah, cukup menakjubkan ya, manfaat buah sirsak ini?
Eits. Tapi, Anda tetap tidak disarankan untuk mengonsumsi buah sirsak ini dalam jumlah yang berlebihan ya, Bunda? Sebab, rasa asam dari buah sirsak yang dikonsumsi dalam jumlah banyak dikhawatirkan dapat menyebabkan asam lambung meningkat yang pada akhirnya dapat menimbulkan rasa tidak nyaman berupa mual dan muntah. Selain itu, konsumsi buah sirsak dalam jumlah banyak juga dikhawatirkan dapat memicu terjadinya kontraksi prematur yang sebaiknya dihindari selama kehamilan.
Nah, oleh karena itu, tetap bijak dalam mengonsumsi buah sirsak dan stay healthy ya! Semoga bermanfaat. (vemale)

4 Responses to "Buah Sirsak, Kaya Akan Manfaat Untuk Kehamilan"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete