Innalillahi.... PBB Keluarkan Prangko LGBT Pertama


9Trendingtopic - Administrasi Pos Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) baru saja mengeluarkan prangko bertemakan kesetaraan bagi Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Perangko berwarna-warni itu dibuat oleh seniman, termasuk direktur The United Nations Postal Administration (UNPA) Sergio Baradat. Prangko tersebut juga menandai pertamakalinya kantor pos dunia mengeluarkan dengan tema LGBT.

"Kita membutuhkan perubahan sikap, salah satu penerimaan," kata Asisten Sekretaris PBB, Stephen Cutts, dikutip dari The Guardian, Jumat (12/2).

Dalam peluncuran perdananya, perangko itu diresmikan dalam sebuah upacara di gedung sidang umum PBB. Saat acara berlangsung, diiringi oleh paduan suara.

Pesan yang ingin disampaikan dengan adanya prangko tersebut untuk mempromosikan perlakuan yang adil dari komunitas LGBT.

Perangko pertama yang pernah dibuat oleh PBB diluncurkan pada tanggal 24 Oktober 1951. Selain HAM, tema yang telah disertakan antara lain perdamaian, lingkungan, dan spesies yang terancam punah.




Sumber : http://internasional.republika.co.id

1 Response to "Innalillahi.... PBB Keluarkan Prangko LGBT Pertama"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete