Mau Cantik? Jangan Percaya Mitos-mitos Ini Ya!



Beberapa mitos tentang perawatan wajah masih juga beredar di masyarakat. Nah, agar tidak terkecoh berikut ini penjelasan terkait mitos tentang perawatan wajah yang dikutip Healthmeup, Senin (30/12/2013), yaitu :
Mitos 1. Tabir surya tidak diperlukan ketika awan mendung
Radiasi sinar ultraviolet dari matahari ke bumi terus terjadi walaupun awan mendung atau berawan. Untuk itu tabir surya diperlukan melindungi kulit agar tidak terbakar.
Mitos 2. Memencet jerawat sampai keluar nanah agar sembuh
Hal tersebut justru akan membuat infeksi dan bisa menyebarkan bakteri ke sisi kulit yang tidak berjerawat. Dengan memencet jerawat dapat meninggalkan bekas seperti lubang kecil, dan ini harus dihindari.
Mitos 3. Mencukur rambut akan membuatnya tebal saat tumbuh kembali
Rambut sudah memiliki porsi pertumbuhannya, tidak akan berubah walaupun dicukur terlebih dahulu.
Mitos 4. Keriput akibat kulit kering
Keriput tidak berpengaruh dari jenis kulit, melainkan akibat dari penurunan produksi kolagen dalam kulit. Sebaiknya menggunakan pelembab yang disesuaikan dengan jenis kulit. Namun ini tidak dapat menghilangkan keriput melainkan untuk melindungi kulit dan membuatnya halus.
Mitos 5. Menggosok wajah dengan keras menghilangkan jerawat
Saat mencuci muka jangan terlalu sering menggosoknya karena akan meningkatkan kulit mati dan menyebabkan ruam atau seperti luka terbakar. Selain itu sebum atau minyak pelindung yang alami di wajah akan ikut tergosok sehingga wajah tidak akan lagi lembab. (Mia/Igw)
Sumber : Liputan6.com

0 Response to "Mau Cantik? Jangan Percaya Mitos-mitos Ini Ya!"

Post a Comment