Subhanallah, Hanya Dalam 1 Menit Anda Akan Tahu Khasiat “Biji Pepaya” Ini ....

Subhanallah, Hanya Dalam 1 Menit Anda Akan Tahu Khasiat “Biji Pepaya” Ini ....

loading...
loading...


Suka mengonsumsi buah pepaya? Saat mengonsumsi buah Pepaya, kebanyakan orang  akan langsung membuang bijinya, padahal didalamnya mengandung manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. 

Tak banyak yang tahu jika biji pepaya yang banyak dibuang tersebut sangat ampuh membasmi racun yang menumpuk di usus, lever, dan ginjal serta mengontrol kadar kolesterol yang banyak mengancam kesehatan.

Tak mengherankan, karena didalam biji pepaya terkandung banyak senyawa kimia penting, antara lain : protein, lemak tak jenuh, asam oleat, alkaloid, steroid, tanin, minyak atsiri, fenol, saponin, dan masih banyak yang lain. Nah, agar Anda semakin paham pentingnya biji pepaya, Simak khasiatnya berikut ini 

Mencegah gagal ginjal
Biji pepaya ampuh membasmi racun tubuh yang dapat memberatkan kinerja ginjal. Hal tersebut tentu dapat mengurangi risiko terkena penyakit gagal ginjal. 

Menyehatkan jantung
Selain mengandung antioksidan yang tinggi, Biji pepaya juga mengandung zat antikolesterol sehingga baik untuk kesehatan jantung.

Mencegah Penyakit sirosis hati
Kandungan nutrisi dalam biji pepaya ampuh mengeluarkan racun dari lever/hati (detoksifikasi). Penggunaan secara rutin dapat melindungi hati dari penyakit mematikan, seperti ; sirosis hati.

Mencegah dan mengatasi rambut beruban
Kandungan senyawa Glucoside carcirindan yang terdapat dalam dalam biji pepaya ampuh mencegah timbulnya uban dan dapat menghitamkan rambut. Caranya, keringkan biji pepaya, sangrai dan haluskan. Setelah itu, campurkan dnegan minyak kelapa dan oleskan pada rambut secara merata pada malam hari sebelum tidur.

Menyehatkan Pencernaan.
Kandungan nutrisi dalam biji pepaya Ampuh membunuh parasit yang bersarang dalam pencernaan dan racun dalam usus sehingga pencernaan lebih sehat.

Lalu bagaimana cara mendapatkan manfaat dari Biji pepaya?
Untuk mendapatkan manfaat uar biasa dari biji pepaya, Anda bisa mengonsumsinya langsung bersama buahnya. Cara lainnya bisa dengan memblender lembut dan disajikan sebagai jus atau bisa juga dengan mengeringkannya kemudian memblendernya dan menyeduhnya dengan air panas seperti kopi. Agar rasanya lebih nikmat, Anda bisa menambahkan madu atau sari kurma.
Semoga dengan memahami besarnya khasiat biji pepaya diatas, Anda bisa memanfaatkannya untuk menjaga kesehatan keluarga.

loading...

ADS

Subhanallah, Hanya Dalam 1 Menit Anda Akan Tahu Khasiat “Biji Pepaya” Ini ....
4/ 5
Oleh
loading...