Ikhlas Belikan Bensin Orang Lain, Pria Ini Dapat Ganti Berlipat

Ikhlas Belikan Bensin Orang Lain, Pria Ini Dapat Ganti Berlipat

loading...
loading...


9TrendingTopicNiat tulus untuk saling membantu memang tidak pernah tak berbalas. Entah seketika, lusa atau bahkan di alam yang berbeda, kebaikan akan mendapatkan imbalan. Ragil Pamungkas salah seorang warga Sukoharjo, Jawa Tengah telah membuktikannya. Niat tulusnya membantu pengendara yang kehabisan bensin, berbuah balasan yang berlipat-lipat.

Dari akun Facebooknya, Ragil menceritakan kisah yang alami ini, bermula pada Jumat (18/12) saat ia melihat seorang pengendara motor sport yang dituntun oleh pengendaranya. Ragil pun menanyakan kepada pengendara itu apakah ban motornya bocor atau mogok. Tak disangka ternyata motor mahal tersebut kehabisan bensin. Ragil sempat heran kok bisa-bisanya motor mahal sampai kehabisan bensin. Tapi hal tersebut tak membuat Ragil mengubah niatnya untuk menolong.

Ragil pun mendorong motor tersebut ke sebuah SPBU. Kebetulan, Ragil juga hendak mengisi bensin untuk kendaraannya sendiri. Sesampainya di SPBU ternyata pengendara yang ia tolong tak membawa uang. Pengendara itu mengatakan bahwa dompetnya tertinggal di kos. Saat Ragil membuka dompet, ia hanya memiliki uang 2000 an sebanyak 7 lembar. Ragil pun memberikan seluruh uang tersebut untuk pengendara yang ia tolong, tanpa menyisahkan uang tersebut.
"Insyallah bensin saya masih cukup," kata Ragil kepada pengendara yang ia bantu tersebut. Pengendara itu pun kemudian Ragil tinggal di SPBU dan Ragil kembali melanjutkan perjalanannya.
Selang tiga hari, Ragil dipepet oleh sebuah mobil warna putih dan memaksa untuk berhenti. Ternyata orang yang keluar dari mobil tersebut adalah pria yang ia bantu saat bensin motornya habis.
"Saya dipaksa menerima uang ucapan terimakasih sama orang tersebut, jumlah sekitar Rp 500 ribu. Saya tidak enak hati menerima tapi masnya itu tetap memaksa," tutur Ragil.



sumber : cerminan.com
loading...

ADS

Ikhlas Belikan Bensin Orang Lain, Pria Ini Dapat Ganti Berlipat
4/ 5
Oleh

loading...