Jawaban Lucu Santri Saat Diminta Jokowi Sebutkan Nama Menteri

Jawaban Lucu Santri Saat Diminta Jokowi Sebutkan Nama Menteri

loading...
loading...


9TrendingTopicPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Asrama Perguruan Islam Ponpes Tegalrejo di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (4/5/2016) malam.

Presiden Jokowi mengatakan, para santri merupakan salah satu aset bangsa Indonesia dalam menghadapi kompetisi bebas maka harus belajar untuk memenangkan persaingan tersebut.

Seperti dikutip dari Antara, Presiden berpesan pada para santri, untuk memenangkan persaingan harus menambah belajar, menambah ilmu, dan menambah pengalaman.

Usai ceramah presiden, ada yang menarik dari acara itu. Presiden menggelar sesi tanya jawab untuk para santri. Presiden juga menyiapkan 5 sepeda bagi santri yang mampu menjawab pertanyaan itu. Seorang pengguna Facebook mengunggah sesi itu yang membuat para penonton terpingkal-pingkal.

Kisah Lucu Dialog Presiden Jokowi Bersama Para Santri Saat Acara Peringatan Isra Mi'raj di Pondok Pesantren Tegalrejo, Magelang (4/5).
________
"Tadi saya bawa 5 sepeda, akan saya berikan kepada santri yang bisa jawab pertanyaan saya. Tunjuk jari saja spontan. Saya bingung tanya ke santri, kalau suruh ngaji ya pintar semua. Ya sudah, tanya umum saja," ucap Presiden Jokowi.


"Indonesia ada 34 provinsi, sebutkan 7 saja, Hayo..." kata Jokowi. Spontan para santri mengacungkan tangan.


Jokowi lalu memilih satu santri di hadapannya untuk maju ke depan dan menyebutkan 7 provinsi yang ditanyakan. "Apa saja?" kata Jokowi ke santri itu.


"Jawa Barat," ucapnya.


"Terus?" tanya Jokowi lagi.


"Jawa Tengah," lanjut si santri. Lalu dia menyebutkan Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Bali dan Sulawesi Utara.


"Luar biasa pinter banget. Dah, ambil saja sepedanya, milih," timpal Jokowi santai meminta santri memilih sepeda.


Di sisi panggung memang sudah ada 5 sepeda yang bisa dipilih. Tapi si santri ini tampaknya bingung. Sepeda itu terlihat lebih tinggi dari perawakannya. Jokowi juga melihat si santri ini agak lama memilih sepeda.


"Disuruh milih kok bingung.." kata Jokowi tekekeh disusul tawa santri.


Pertanyaan berikutnya, Jokowi meminta santri yang hafal Pancasila untuk maju ke depan. Tampaklah seorang santri yang diminta Jokowi maju.


"Satu, Ketuhanan Yang Maha Esa.." kata si santri.


"Dua?" tanya Jokowi sambil memegang pundak si santri.


Tapi santri itu tampak kebingungan alias grogi, mungkin karena dirangkul Jokowi. Santri itu mengulang menjawab dari sila pertama. Akhirnya bisa jawab sampai akhir, tapi ada yang salah pada sila keempat.


"Kerakyatan yang dipimpin oleh kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan," jawab santri.


"Empat ulangi?" pinta Jokowi.


Santri itu mengulang beberapa kali dan akhirnya bisa menyelesaikan Pancasila. "Sebetulnya bisa dan di luar kepala, tapi disoraki terus. Ya udah ambil sepedanya," sahut Jokowi disusul tepuk tangan santri.


Pertanyaan berikutnya. "Menteri kabinet kerja ada 34, sebutkan 3 saja," tanya Jokowi. Kali ini giliran santri yang di tengah diminta maju.


"Bismillahirrahmanirrahim.." kata santri sebelum menjawab.


"Nomor satu.. Ahok!" sebutnya lantang. Sontak tamu undang tertawa, termasuk Presiden Jokowi.


"Coba ulangi, sebutkan 3 menteri kabinet kerja," tanya Jokowi lagi.


"Nomor satu, Megawati..!" sahut si anak dengan suara lantang. Disusul tawa Jokowi dan undangan lagi.


"Terus?" tanya Jokowi.


"Nomor satu Megawati. Nomor dua Ahok. Nomor tiga Prabowo!" si santri mantap dengan jawabanya, tapi Jokowi tertawa.


"Ha..ha.. Udah, ambil sepedanya..'' kata Jokowi tak ambil pusing.


Sisa satu sepeda lagi. Jokowi minta satu santri maju lebih dulu. Akhirnya seorang santri ditunjuk maju, tapi rupanya dia tak diajukan pertanyaan.


"Dah, ambil sepedanya langsung," ucap Jokowi disusul riuh ribuan santri yang tak kebagian sepeda.



sumber : arah.com
loading...

ADS

Jawaban Lucu Santri Saat Diminta Jokowi Sebutkan Nama Menteri
4/ 5
Oleh

loading...