Tanpa Kita Sadari Bermain HP Pas Bangun Tidur Bisa Menyebabkan Kanker



9TrendingTopicDewasa ini kemajuan teknologi tidak terbendung khususnya perkembangan gadget atau lebih di kenal dengan smartphone. Gadget canggih udah bukan barang mewah lagi, sampai anak kecil pun udah pada punya gadget. Gadget yang beredar sekarang rata-rata berharga ratusan ribu untuk yang paling murah, hingga jutaan rupiah untuk gadget kelas menengah ke atas. Hal itu karena para produsen smartphone berlomba-loba untuk menggaet konsumen lebih banyak dengan menghadirkan smartphone yang murah-meriah yang di khususkan untuk kalangan menegah ke bawah agar mereka tidak ketinggalan teknologi dan dapat mengikuti perkembanagan teknologi.

Perkembangan pesat terus berlanjut, namun hal yang paling mendasar yang harus di sayangkan adalah penggunaan gedget yang berlebihan. Kebiasaan yang paling buruk adalah menggunakan gedget ketika bangun tidur, hal ini sudah membabi buta di kalangan netizen semua. tidak dapat di pungkiri lagi bahwa hal ini sudah menjadi adat istiadat era modern ini.

Tahukah anda ? menggunakan gedget ketika bangun tidur bisa dapat membahayakan tubuh si pengguna sendiri, Why ?

Karena radiasi smartphone lebih berbahaya di pagi hari, sebab gelombang otak masih sanagat receptive karena bangun tidur

Hal seperti ini harus di pungkiri dengan cepat karena akan menyebab kan beberapa hal :

Risiko kanker otak pada pengguna meningkat 400 persen akibat penggunaan ponsel di pagi    hari
Radiasi ponsel juga berbahaya bagi kesuburan pria. Menurut penelitian, penggunaan ponsel    yang berlebihan bisa menurunkan jumlah sperma hingga 30 persen apalagi di pagi hari
# Frekuensi radio pada ponsel bisa menyebabkan perubahan pada DNA manusia dan membentuk    radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas merupakan karsinogen atau senyawa yang dapat    memicu kanker.
"bukan kanker (kantong kering) tapi penyakit kanker"
# Penggunaan ponsel lebih dari 30 menit/hari selama 4 tahun bisa memicu hilang pendengaran    (tuli). Radiasi ponsel yang terus menerus bisa memicu tinnitus (telinga berdenging) dan     kerusakan sel rambut yang merupakan sensor audio pada organ pendengaran.
# Akibat pemakaian ponsel yang berlebihan di pagi hari, frekuensi radio yang digunakan (900MHz, 1800    MHz and 2450 MHz) dapat meningkatkan temperatur di lapisan mata sehingga memicu    kerusakan kornea
# Risiko kanker di kelenjar air ludah meningkat akibat penggunaan ponsel secara    berlebihan di pagi hari
Mungkin inilah yang bisa di sampaikan semoga bermanfaat, mungkin ini bisa menyadarkan kita akan betapa bahayanya bermain gedget ketika pagi hari atau pas bangun tidur.



sumber : cakrawalagasing.blogspot.co.id

0 Response to "Tanpa Kita Sadari Bermain HP Pas Bangun Tidur Bisa Menyebabkan Kanker"

Post a Comment