Teori Ahok Tentang Penyebab Allah SWT Memilih Nabi Muhammad SAW Menjadi Rasul

Teori Ahok Tentang Penyebab Allah SWT Memilih Nabi Muhammad SAW Menjadi Rasul

loading...
loading...


9TrendingTopicGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berteori mengenai penyebab Allah SWT memilih Nabi Muhammad SAW menjadi penyebar wahyu di muka bumi.

Ahok mengatakan, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pedagang yang handal. Sebagai seorang pedagang, Nabi memiliki sifat yang bersahabat kepada semua orang. Sifat bersahabat itu telah membuat Nabi Muhammad mampu berdagang sampai ke negeri-negeri yang jauh, hingga ke negeri Syam yang saat ini menjadi negara Suriah.

Atas dasar sifat bersahabat dan keluwesan berdagang yang membuat Nabi Muhammad mudah diterima banyak orang, Ahok mengatakan Allah SWT memilih Nabi Muhammad SAW menjadi Rasul terakhir penyebar ajaran Islam kepada seluruh umat manusia.
"Saya berpikir Allah SWT memilih Nabi Muhammad SAW karena bila beliau pintar berdagang dan pintar bersahabat, ajaran Islam tentu akan mudah beliau sebarkan," ujar Ahok di hadapan para ulama Jakarta yang menghadiri acara Halaqah di Masjid Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Rabu, 12 Agustus 2015.
Ia menyayangkan mulai ditinggalkannya kebiasaan Rasul berdagang oleh umat Islam masa kini. Padahal, bila umat Muslim benar-benar menghayati konsep 'Islam rahmatan lil alamin' atau agama Islam sebagai suatu rahmat bagi sekalian penghuni alam, Ahok mengatakan umat Muslim bisa menyebarkan ajaran agamanya, salah satunya, dengan cara berdagang.

Di bawah kepemimpinannya, Ahok mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI mendukung kembalinya pelaksanaan ajaran agama Islam di wilayah Jakarta ke konsep-konsep yang diajarkan Nabi. Salah satunya adalah dengan memberdayakan rumah-rumah ibadah masjid.

Kepada para pengurus masjid Jakarta Islamic Center sebagai salah satu masjid terbesar di Jakarta, Ahok mengatakan Pemerintah Provinsi DKI mulai tahun ini hingga beberapa tahun ke depan telah menyalurkan dana hibah yang nilainya mencapai Rp11 miliar.

Dana hibah itu digunakan untuk mengembangkan masjid, antara lain dengan membangun Museum Sejarah Islam Indonesia, mendirikan boarding school SMK Teknologi Informasi, membangun pusat pembinaan Pedagang Kaki Lima (PKL), hingga terakhir, mendirikan pusat pelatihan yang mengajarkan kemampuan berdagang layaknya Nabi, kepada para pemuda Muslim.

adapun tanggapan para netizen : 

Nabi Muhammad tidak hanya berniaga/berdagang tetapi beliau seorang pemimpin yang di tauladani kepemimpinannya.. Umat Islam jangan hanya mau berdagang, harus siap jadi pemimpin...

 Tafsir akal pikiran manusia : "Saya berpikir Allah SWT memilih Nabi Muhammad SAW karena bila beliau pintar berdagang dan pintar bersahabat, ajaran Islam tentu akan mudah beliau sebarkan," ujar Ahok di hadapan para ulama Jakarta yang menghadiri acara Halaqah di Masjid Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Rabu, 12 Agustus 2015.... 

artinya ahok sudah berfikir sendiri dengan jalan pikirannya sendiri ... di tafsirkan seenaknya sendiri ..... dia pikir Allah SWT memilih Rasulullah itu karena Rasulullah pintar dagang?? jauh sebelum nabi adam punya keturunan Nabi adam sudah membaca di Arsy nya Allah SWT kata kata Laa ila haillallahh.. MuhammadurRasulullah .... Nabi Adam pun bertanya .. siapakah Muhammad.. Allah Jawab dia utusan dan kekasihKU....... ... jadi ahok berfikir Allah itu sama dengan makhluk... memilih milih orang berdasarkan kecakapan nya dan kepintarannya ..... hati hati lah,... dalam Islam tidak sembarangan menafsirkan apapun... ada ilmu dan sumber sehingga Alquran danhadits pun terjaga dengan baik

itu hanyalah analisa seorang yang belum mengerti sejarah Nabi, sesungguhnya Allah SWT telah mempersiapkan nabiNya jauh sebelum dilahirkan..bukan karena dia pedagang.., karena bukan hanya beliau SAW yang jadi pedagang saat itu...

Lucu... ini Ustad, pendeta, apa orang bloom... Berpendapat tapi ga punya dasarnya... Nabi Muhammad diuutus nabi itu memang sudah tertulis di Yaumul Mahfus sebelum adanya manusia di muka bumi ini... Rasul mau jadi pedagang apa mau jadi apapun tetap akan menjadi rasul karena sudah ditentukan dari awalnya... Bukannya Allah Memilih Muhammad Jadi Rasul tapi Allah sudah menetapkan dari Dulu akan Menjadi Rasul... Hadeeehhh Ahookk Ahookk...



sumber : pedomanmuslim.com
loading...

ADS

Teori Ahok Tentang Penyebab Allah SWT Memilih Nabi Muhammad SAW Menjadi Rasul
4/ 5
Oleh

1 comments:

May 23, 2016 at 4:34 PM delete

Nabi Muhammad mnjadi Rasul sblm Nabi adam n smua isinya d ciptkn, dan tu bkn teori..pkai Iman, jgn pki akal2n..?!

Reply
avatar

loading...