Tiga Cara Menangkap Tuyul Yang Cukup Unik. Kamu Mau Coba ?



9TrendingTopicTuyul adalah makhluk halus yang biasanya dipelihara oleh manusia untuk ditugaskan mencuri uang orang-orang kaya. Tuyul ini bisa dibilang seperti pesugihan untuk mendapatkan kekayaan dengan imbalan harus merawat dan memberi makan si tuyul.

Tapi, apakah kamu pernah mendengar jika ada tuyul yang berhasil ditangkap manusia saat mencuri uang ? Mungkin kamu pernah melihatnya di film-film. Tapi apakah ada di dunia nyata ?

Namun, yang jadi pertanyaannya bagaimana caranya menangkap tuyul yang merupakan makhluk halus tak kasat mata itu ?

Ternyata ada cara-caranya loh. Beberapa diantaranya akan kita bahas pada artikel kali ini. Mau tau seperti apa caranya ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir terselubung.in.

1. Cara Menangkap Tuyul dengan Kacang Hijau
Cara pertama menangkap tuyul adalah dengan menggunakan kacang hijau. Kacang hijau ini bisa kamu taburka di tempat yang kamu curigai sebagai jalan yang sering dilewati tuyul.

Nantinya saat tuyul melihat kacang hijau yang berserakan itu, ia akan mengambilnya satu persatu dan mulai menghitungnya hingga ia lupa dengan tugasnya untuk mencuri uang. Terlebih lagi katanya tuyul hanya bisa menghitung dari satu sampai sepuluh. Jadi tuyul akan menghabiskan waktu lama untuk menghitung kacang hijau yang banyak itu.

2. Cara Menangkap Tuyul dengan Cermin
Cara yang kedua adalah menangkap tuyul dengan menggunakan cermin. Caranya dengan letakan cermin yang berbentuk bundar kecil di tempat kamu menyimpan uang.

Nantinya saat tuyul melihat kaca itu maka ia akan terus asyik berkaca melihat bentuk kepalanya yang botak dan licin. Caranya banyak sekali dgunakan oleh wanita-wanita Jawa dengan meletakan cermin bundar kecil di tempat ia menyimpan uang, untuk menangkal uangnya hilang dicuri tuyul.

3. Cara Menangkap Tuyul dengan Yuyu (Kepiting Kecil)
Yang ketiga adalah cara menangkap tuyul dengan menggunakan yuyu atau kepiting kecil yang dimasukan ke dalam baskom berisi air. Ini adalah mainan tuyul yang paling disukai tuyul. Cara ini sangat efektif untuk menangkap tuyul. Jadi, kamu bisa menyimpannya didalam kamar didekat lemari kamu menyimpan uang.

Nah, itulah dia ke tiga cara unik untuk menangkap tuyul. Bagaimana ? Tertarik mencoba ?



sumber : palingseru.com

0 Response to "Tiga Cara Menangkap Tuyul Yang Cukup Unik. Kamu Mau Coba ?"

Post a Comment