Uang Koin 100 Rupiah Ini Bikin Heboh Warga Singapura

Uang Koin 100 Rupiah Ini Bikin Heboh Warga Singapura

loading...
loading...


9TrendingTopicWarga Singapura dibuat geger dengan uang koin Indonesia senilai Rp 100. Uang koin ini membuat bingung warga Singapura, keluhan dilayangkan oleh Helen, seorang warga ke kantor redaksi STOMP. Helen menuturkan jika koin 100 rupiah itu mirip dengan uang koin 1 Dollar Singapore.
"Saya melihat uang koin emas ini (Rp 100), saya pikir adalah uang koin 1 Dollar Singapore," ucap Helen.
Kemudian, lanjut Helen, setelah ia memeriksanya secara cermat, ternyata uang koin itu adalah uang Indonesia ternilai Rp 100.
"Saya bertanya-tanya dari mana koin (Rp 100) ini berasal. Saya duga itu berasal dari sebuah pusat perbelanjaan, yang mungkin saja terselip," katanya.


Menurut Helen, kebingungan ini tidak hanya melanda dirinya, namun warga Singapura kebanyakan juga pernah mengalaminya.
"Keduanya memiliki bentuk fisik yang hampir mirip," tegasnya.
Dijelaskannya, perbedaan yang terasa adalah uang 1 Dollar Singapore lebih berat ketimbang uang Indonesia Rp 100.
"Untuk warga lainnya, mohon diperhatikan ketika Anda melakukan transaksi. Jangan sampai tertukar atau keliru," katanya.
"Saya pikir, ada banyak koin itu (Rp 100) beredar di Singapura," imbuhnya.


sumber : berantai.com
loading...

ADS

Uang Koin 100 Rupiah Ini Bikin Heboh Warga Singapura
4/ 5
Oleh

loading...