6 Makanan Ini “Beracun” Jika Dipanaskan Lagi



9TrendingTopic - Kebiasaan menghangatkan makanan adalah hal yang lumrah dilakukan banyak orang. Namun, hal itu tidak berlaku pada semua jenis makanan.

Seperti dilansir boldsky.com, protein dalam makanan yang dihangatkan akan hancur dan bisa dikonversi menjadi zat penyebab kanker. Berikut adalah daftar makanan yang tidak baik jika dipanaskan.

Ayam
 
Olahan ayam yang dipanaskan akan berdampak buruk bagi kesehatan. Kandungan protein murni pada ayam akan berubah dan dapat memicu masalah pencernaan Anda. Sebaiknya, Anda mengolah daging ayam secukupnya agar tidak bersisa dan memanasakan daging untuk hari berikutnya.

Kentang


Kentang merupakan jenis makanan yang kaya akan gizi. Namun jika dipanaskan lebih dari satu kali, gizi yang terkandung di dalamnya akan hilang dan dapat menyebabkan masalah pencernaan.

Jamur

 
Jamur adalah jenis sayuran yang harus dikonsumsi dalam kondisi segar. Jika makanan ini dipanaskan, komposisi protein dalam jamur akan berubah yang menyebabkan efek berbahaya.

Telur

 
Hindari memanaskan telur rebus dan telur dadar. Protein dalam telur akan hancur seketika jika olahan tersebut dipanaskan. Telur dapat berubah menjadi racun dan menyebabkan masalah pencernaan jika tidak dikonsumsi dalam kondisi segar.

Bayam

 
Olahan bayam bisa menyebabkan kanker jika dipanaskan ulang. Kandungan nitrat yang hadir di dalamnya bisa dikonversi menjadi nitrat ketika dipanaskan. Maka dari itu, konsumsilah bayam saat olahahan tersebut matang.

Daun seledri


Daun seledri juga mengandung nitrat yang jika pemanasan bisa menjadi berbahaya bagi kesehatan.



sumber : feed.id

0 Response to "6 Makanan Ini “Beracun” Jika Dipanaskan Lagi"

Post a Comment