Masya Allah! Netizen Terharu dengan Nenek Renta Jualan Bawang Sambil Tadarus Al Quran



9TrendingTopicKalau dilihat sekilas tak ada yang istimewa dengan foto seseorang yang sedang berjualan di depan sebuah toko tersebut.

Ia sama saja dengan pedagang kaki lima (PKL) yang banyak ditemukan di emperan toko. Dua buah wadah besar yang terbuat dari bambu disimpan rapi di depannya.

Di atasnya terdapat tumpukan barang dagangan yang juga disusun secara rapih. Namun ketika diamati lebih dekat, pedagang itu adalah seorang nenek tua yang jika dilihat dari perawakannya sudah mulai bungkuk.

Mengenakan kain, kebaya dan kerudung berwarna merah, ia duduk di balik dagangannya sambil menunduk.

Sungguh menyentuh, untuk ukuran setua itu ia masih harus menjajakan dagagannya di trotoar jalan.

Luar biasanya lagi, ia menunggu pembeli sambil tadarus Alquran.

Ia adalah Rohani (90), penjual bawang di depan Pasar Rejowinangun, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Meski usianya tak muda lagi, ia masih tetap semangat berjualan dan tak lupa untuk tetap membaca Alquran.

Foto itu seketika menjadi viral di media sosial sejak diposting oleh pemilik akun facebook bernama Nur Santo, pada tanggal 13 Juni 2016.

Berikut bunyi tulisan di postingan Nur Santo.
“Tadarus…..”

mbahnya ini jualan bawang lanang, di jalan pemuda magelang, tepatnya di emperan toko oleh oleh endang jaya, di daerah depan pasar rejowinangun magelang, setiap bungkus bawang lanang tersebut dijual dengan harga Rp. 20.000, beliau berjualan dari pagi sampai sore…monggo jika ada yang berkenan silaturahim dengan mbahnya dipersilahkan…jika perlu saya antarkan ke beliau…suwun,”
Banyak netizen yang kagum dan terharu dengan semangat nenek itu mencari nafkah tanpa melupakan tadarus Al Quran. Bahkan ingin agar nenek itu mendapat sumbangan dari masyarakat.
Mawar Berduri Mawar: Sepatutnya yg bgni2 ne yg di sumbang.jgn kyk kmren slh nyumbang mlh lakinya bndar togel.dpt sumbangan sbyk itu.

Asbars: Subhanallah, yang begini luput dari perhatian pemimpin, klo yg jual makanan di bln puasa dapat sedekah puluhan juta, jadi duta warteg lagi…..

Zamrony Buka’titikjosh: Nee orang nggak butuh di bantu orang….beliau butuh ridho dari sang Pencipta…smoga syurga imbalanny….Amiin Allahumma Amiin…


sumber : suaranetizen.com

0 Response to "Masya Allah! Netizen Terharu dengan Nenek Renta Jualan Bawang Sambil Tadarus Al Quran"

Post a Comment