Terapkan Tiga Jenis Latihan Ini Bila Kamu Sering Merasa Sakit Leher



9TrendingTopicSebagian orang seringkali mengalami sakit pinggang dan sakit leher karena otot tegang waktu kerja. Kalau udah mengalami hal ini memang bikin gak nyaman. Jangan khawatir, ada tiga cara untuk menyingkirkan penyakit ini lho. Simak caranya di bawah ini yaa...
1. Peregangan otot dadaCaranya Yaitu coba kamu cari suatu pojokan dinding di dekatmu, tekan telapak tanganmu di dinding serta dorong badanmu ke depan. Campur dengan gerakan memutar pinggang. Selain itu ikuti juga dengan pernafasan yang dalam serta lambat hingga otot dada dirangsang untuk " bergerak. "Latihan ini dapat dilakukan selama 30 detik diakhiri dengan istirahat sesaat, serta lakukan latihan ini dengan cara berulang sejumlah 3 kali.
2. Teknik relaksasi dengan bola tenis 
Tehnik relaksasi ini memerlukan 1 alat bantu yaitu suatu bola tenis. Latihan ini dapat menolong otot dada yang mungkin kaku karena duduk terlampau lama mendapatkan keelastisitasannya kembali. Latihan ini diawali dengan memegang bola tenis dengan ke-2 tangan serta gerakkan dibagian dada dengan cara perlahan. Setelah melakukan gerakan ini selama 1 menit, istirahatlah selama 5-10 detik serta lakukan latihan ini berulang selama 3 kali.
3. Relaksasi dengan busa untuk punggung bagian atas 
Busa, dapat menolong kita lakukan peregangan dibagian punggung. Posisikan busa di punggung sisi atas, taruh kedua tangan dibagian kepala serta janganlah dibiarkan tangan hingga ke lantai, pertahankan posisi itu serta gerakkan tubuh keatas serta kebawah. Bila dibagian tertentu ada rasa sakit yang dirasakan, berhentilah sesaat di bagian itu. Sesudah bergerak selama 10-15 detik, istirahat sebentar serta lakukan kembali berulang selama beberapa kali.
Dalam sebagian latihan yang pertama, gerakan-gerakan ini mungkin saja dapat menyebabkan sedikit rasa sakit dibagian tertentu. Namun jangan cemas karena seiring dengan latihan yang makin sering, rasa sakit ini bakal berangsur-angsur hilang serta anda bakal terasa jauh lebih relaks.




sumber: sedoot.xyz

0 Response to "Terapkan Tiga Jenis Latihan Ini Bila Kamu Sering Merasa Sakit Leher"

Post a Comment