Jika Koran KOMPAS Terbit di Jaman Rasulullah, Mungkin Akan Begini Beritanya...


9Trendingtopic - Jika Koran KOMPAS Terbit di Jaman Rasulullah, Mungkin Akan Begini Beritanya...

17 Maret 624 M

*Serangan Teroris di Badar, 70 Tentara Quraisy Tewas*

Sebuah serangan teroris brutal berlangsung di barat daya Madinah kemarin. Sekitar 70 tentara Quraisy tewas pada pertempuran termasuk beberapa tokoh penting Quraisy. Serangan ini telah dilakukan oleh Negara Islam, yang baru dibentuk oleh Muhammad bin Abdullah yang berbasis di Madinah.

Negara Islam ini telah berkembang sebagai ancaman dunia internasional.

Insiden itu terjadi setelah para teroris berusaha menyerang konvoi niaga yang dipimpin oleh Abu Sufyan yang bergerak dari Suriah ke Makkah. Teroris berencana menjarah konvoi, namun Abu Sufyan mampu menyelamatkan rombongan dengan memutar arah setelah mendapat laporan intelijen.

Berdasarkan laporan intelijen pula, pemerintah Quraisy yang berpusat di Makkah segera mengirim sekitar seribu personil tentara bersenjata lengkap untuk menyerbu para teroris yang berjumlah sekitar tiga ratus orang itu.

Aksi penyerbuan ini ternyata berakhir dengan kekalahan telak tentara Makkah yang dikomandani oleh jendral Abu Jahl. Pihak Quraisy mengalami kerugian besar dalam perang di Badr ini, dimana sekitar 70 tentara tewas dan 70 lainnya tertawan. Sedangkan teroris yang tewas hanya sekitar 14 orang.

Pemimpin Quraisy, Abu Sufyan mengatakan kepada media bahwa mereka akan menumpas sesegera mungkin para teroris yang dipimpin oleh Muhammad bin Abdullah ini. Ia berjanji akan menggalang kekuatan koalisi internasional untuk mengakhiri pemerintahan teroris Islam yang berpusat di Madinah itu.*

*dari fb Buni Yani (Via : muslimina)

0 Response to "Jika Koran KOMPAS Terbit di Jaman Rasulullah, Mungkin Akan Begini Beritanya..."

Post a Comment