Kamu Kenapa Nggak Pake Helm? Ini Dia 8 Jawaban Klasik ala Orang Indonesia

Kamu Kenapa Nggak Pake Helm? Ini Dia 8 Jawaban Klasik ala Orang Indonesia

loading...
loading...


9TrendingTopicKeselamatan berkendara masih dianggap sepele oleh beberapa orang di Indonesia, salah satunya adalah helm. Sudah berapa sering kamu ngelihat orang yang nyetir nggak pake helm? Jangan-jangan kamu salah satunya.

Dan yang pasti, mereka sudah punya alasan kenapa kok nggak mau pake helm, mau tahu apa aja alasannya? Nih.

1. Kan deket, cuma kesitu aja kok
Dengan mengandalkan alasan jarak tempuh yang nggak seberapa kamu rela nggak pakai helm, padahal yang namanya aspal itu tetap keras lho sedekat apapun jaraknya. Kalo emang dekat kenapa nggak jalan kaki atau naik sepeda aja sih?

2. Rambutku masih basah, nanti helmnya bau
Emang sih kalau rambut basah itu bisa bikin apek dan bau. Mendingan nggak usah pake helm, kan kena angin nanti kering. Tapi kenapa nggak dikeringin dulu pake hairdryer atau kipas angin? Minimal mandi jangan mepet-mepet sama pas kamu berangkat kuliah/kerja biar ada waktu buat ngeringin rambut.

3. Ogah ah, nanti rambutku berantakan
Demi mengedepankan kekerenan dan kekecean rambut, kamu sampe bela-belain nggak pake helm. Kalo tau mau jalan pake motor mending rambut nggak usah dimodel-model dulu, bawa pomade atau gel aja. Kan nanti di tempat tujuan bisa diatur lagi.

4. Yang penting kan udah pakai topi
Banyak lho orang yang nggak pake helm hanya karena udah pake topi atau blankon atau peci atau sorban. Padahal jelas-jelas fungsinya beda. Helm nggak cuma buat nutupin kepala, tapi juga melindungi kepala. Makanya ada standar SNI di helm kan?

5. Pake helm bikin pusing
Katanya sih kalo pake helm itu bikin pusing, entah helmnya yang kekecilan apa berat. Tapi nggak sebanding sama resiko yang bakal kamu dapetin kalo kamu nggak pake helm, kalo kekecilan kan bisa beli yg agak gedean. Pusing itu juga bisa jadi berasal dari mindsetmu yang udah nge-judge kalau pake helm pasti pusing. Dibiasakan aja guys.

6. Santai, nggak ada polisi
Kalau mikirnya kayak gini, berarti kamu pakai helm karena takut polisi, bukan memperhatikan keselamatanmu dan orang lain. Coba dibiasakan aja, ganti pola pikirnya. Kalau nggak pake helm gara-gara nggak ada polisi, emang kamu lupa kalo polisi itu bisa muncul tiba-tiba kayak kenangan masa lalu bersamanya?

7. Males ah, ribet
Alasan paling klasik dan simpel. Males. Males hidup kali ya. Masih lebih enak tidur di rumah sendiri lho daripada di rumah sakit. Yah meski ditemeni suster-suster cantik, tapi tetep aja nggak enak kan.


Hidup adalah pilihan. Pakai helm atau tidak itu pilihanmu sendiri. Dan yang paling penting, sekali sudah menentukan pilihan, jangan pernah menyesalinya karena semua itu ada hukum sebab-akibat.

Punya alasan yang lebih keren?



Sumber : Malesbanget.com
loading...

ADS

Kamu Kenapa Nggak Pake Helm? Ini Dia 8 Jawaban Klasik ala Orang Indonesia
4/ 5
Oleh

loading...