Septian, Eks Kru Magician Romy Rafael Lulusan SMP yang Kini Jadi Miliarder

Septian, Eks Kru Magician Romy Rafael Lulusan SMP yang Kini Jadi Miliarder

loading...
loading...


9TrendingTopic - Usianya belum menginjak 28 tahun, namun arek asli Surabaya ini sudah bertransformasi menjadi seorang miliarder muda. Namanya adalah Septian Suryawirawan atau akrab disapa Tian.

Tian yang lahir 4 September 1988 ini adalah eks marketing magician Romy Rafael. Sejak kecil, ia tinggal bersama neneknya di Surabaya. "Saya lahir prematur, 6 bulan. Nenek saya yang akhirnya merawat. Mama saya melarikan diri dari rumah sakit, dengan alasan kecilan saya itu sudah gak layak dilihat," tuturnya saat dijumpai usai pesta pernikahan mewahnya di Hotel Imperial Palace, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (17/7) malam.

Ia tinggal bersama neneknya di gang sempit dalam rumah berukuran 3x7 meter tanpa satu pun kursi dan perabot lainnya. Sang nenek adalah penjual sate telur puyuh dan usus demi menunjang kehidupan mereka sehari-hari. Tapi pada suatu hari, neneknya berkata bahwa ia sudah tak kuat bekerja lagi.

"Saya pusing sekali karena terancam putus sekolah. Tapi luar biasanya saya berdoa, entah kenapa ada telepon masuk dari saudara saya yang menawarkan jadi badut di Tunjungan Plaza Surabaya. Itu tahun 2000-2003. Saya ditawari cuma dibayar Rp 35 ribu selama 6 jam," kenangnya.

Setelah itu, Tian nekat mengadu nasib ke Jakarta dan mengikuti ajang audisi magician, The Master. "Kabar baiknya saya tidak diterima. Karena gak menjual mungkin tampangnya," ujarnya.

Meski ditolak audisi, ia bersyukur bahwa master Romy Rafael memberinya kepercayaan untuk menjadi bagian marketingnya. "Saat itu saya kerja sama Romy, cuma bantu-bantu. Saya lihat dunia magician sedang naik," jelasnya.

Lalu ia pun beralih ke Talk Fusion (sejenis MLM) dan menemukan 'rumahnya'. "Saya bisa seperti ini karena nenek saya. Almarhum nenek memelihara saya dari kecil sampai SMP kelas 3," tandas lelaki yang hanya lulusan SMP ini. Bagaimana kisah Tian selanjutnya? Stay tune di KapanLagi.com® ya.



sumber : kapanlagi.com
loading...

ADS

Septian, Eks Kru Magician Romy Rafael Lulusan SMP yang Kini Jadi Miliarder
4/ 5
Oleh

loading...