Terlahir Buta dan Tuli, Kini Balita Itu Ceria Setelah Bisa Melihat dan Mendengar Ibunya



9TrendingTopic - Tak ada yang tak mungkin jika tuhan sudah berkehendak. Nicolly Pereira (2) yang tidak bisa melihat dan mendengar sejak lahir akhirnya untuk pertama kali bisa melihat dan mendengar ibunya.

Dilansir Daily Mail, Nicolly Pereira yang berasal dari Brazil lahir dengan kondisi langka infant glaucoma. Kondisi genetik ini sangat langka, mempengaruhi satu di antara 10.000 anak.

Kondisi itu menyebabkan mata penderita dipenuhi cairan, menghalangi pandangan Akibat kondisi itu, ia tidak bisa melihat maupun mendengar sejak lahir.

Sejak lahir Nicolly sudah menjalani tujuh kali operasi di Brazil, yang sayangnya tidak sukses. Merasa putus asa, sang ibu Daiana (26) menempuh jalan satu-satunya ke media sosial. Dia memohon sumbangan untuk menolong putrinya.

Dengan total sumbangan $17.000 terkumpul, Nicolly akhirnya mendapat perawatan di Bascom Palmer Eye Institute, Miami.

Kondisi bocah perempuan itu sudah parah saat tiba di rumah sakit. Ia bahkan tidak bisa mendeteksi cahaya sama sekali.

Selain mata, cairan juga memenuhi telinga sehingga membuatnya tak mendengar. Alhasil Nicolly tidak bisa belajar bicara maupun tak tahu cara berjalan.

Komunikasinya hanya melalui sentuhan. Meski awalnya sempat mengira telah membuat kesalahan karena setuju menangani kasus medis Nicolly yang sudah sangat parah, para dokter memutuskan tetap melanjutkan perawatan.

Mereka melakukan operasi selama tiga setengah jam. Operasi berjalan sukses. Untuk pertama kali Nicolly bisa mendengar suara ibunya serta melihat. Meskipun tidak begitu sempurna. Nicolly tertegun lalu merentangkan tangan minta dipeluk.

Sang ibu tak mampu berkata apapun. Air matanya mengalir deras karena bahagia. "Satu kata yang bisa menggambarkan perasaan itu adalah 'Tuhan.' Putri saya kini merdeka. Dia kini lebih bersinar dari sebelumnya. Ia menjadi referensi bagi orang-orang yang tidak percaya adanya mukjizat," katanya.


Meski pendengaran dan penglihatan Nicolly tidak sesempurna orang normal, gadis cilik itu menunjukkan kemajuan pesat.

Kini dia bisa tertawa dan mendengar suara sang ibu. Ia juga belajar menyanyi. Twinkle twinkle little star menjadi lagu favoritnya. Dia juga kini belajar berjalan sendiri.


Sedangkan untuk menambah penglihatan, Nicolly harus mengenakan kacamata.

Para dokter di Bascom pada Herald mengatakan Nicolly masih menjalani penyembuhan. Penglihatannya akan bertambah bagus.




sumber : tribunnews.com

0 Response to "Terlahir Buta dan Tuli, Kini Balita Itu Ceria Setelah Bisa Melihat dan Mendengar Ibunya"

Post a Comment