Astaghfirullah! Setahun Dikubur, Waluyo Tiba-Tiba Pulang ke Rumah



9TrendingTopicWarga Kampung Suryoputran PB 3/43 Panembahan, Kraton, Yogyakarta, mendadak geger dengan kepulangan Waluyo (62) ke rumahnya. Pasalnya, pada Mei 2015, Waluyo dinyatakan meninggal dunia dan sudah dimakamkan. 

Seorang anak Waluyo, Anik Istiarti, mengaku senang sekaligus kaget dengan kepulangan ayahnya. Pagi tadi, Waluyo mengetuk pintu rumahnya dan sontak kepulangan ayahnya membuat geger. "Kaget, ibu bilang ini siapa. Lihat kakinya enggak ngambah lemah ga ya (menyentuh tanah enggak ya). Tapi, memang benar itu bapak. Semua warga juga kaget," katanya saat ditemui wartawan, Selasa (2/8/2016). Ia menuturkan kalau ayahnya berangkat pada Januari 2015. 

Memang Waluyo sering kali tidak pulang karena pekerjaannya sebagai tukang becak. Bahkan pernah tak pulang sembilan bulan tanpa memberikan kabar. Keluarga pun sudah biasa dengan kondisi seperti itu. "Dia kan tukang becak dulu kan pergi sembilan bulan, nanti kembali lagi. Saya cari karena mau nikah cari di pangkalan becak enggak ada," ujarnya.

 Sampai akhirnya pada Mei 2015, ada kecelakaan tabrak lari di Wonsoari, Gunungkidul, Yogyakarta. Setelah didatangi, korban mirip dengan Waluyo. Ia dan keluarga tahu dari media sosial Facebook tentang kecelakaan tersebut. "Mungkin dulu itu gelandangan. Tapi wajahnya persis, tinggi badan sama bajunya juga mirip," tuturnya. 

Anik mengatakan, setelah mengakui itu ayahnya, dia pun mengunjungi sosok itu ke RSUP dr Sardjito. Keluarganya lantas merawat korban selama enam hari sampai akhirnya meninggal. Korban yang diduga ayahnya itupun dimakamkan di tanah kelahirannya di Suren Kulon Canden Jetis, Bantul. "Sudah koma waktu itu di (RS) Sardjito, aku bilang mau nikah. Dia kayak kasih tanda respons gitu kan koma waktu itu. Lalu meninggal dan ibu juga mandiin semua badan sama," paparnya. Namun, kini Waluyo telah kembali ke rumahnya. 

Setelah pulang, Anik melarang ayahnya untuk pergi lagi. Ia ingin merawat ayahnya yang sudahsenja. "Ndak boleh pergi lagi, dia kan juga sudah tua," katanya. Kepulangan Waluyu memang bikin heboh. Karena penasaran, banyak warga kini menemui Waluyo di rumahnya.



sumber : okezone.com

0 Response to "Astaghfirullah! Setahun Dikubur, Waluyo Tiba-Tiba Pulang ke Rumah"

Post a Comment