Kabar Baru!! Pendaftaran CPNS 2016 Resmi Dibuka, Silakan Daftar Disini

Kabar Baru!! Pendaftaran CPNS 2016 Resmi Dibuka, Silakan Daftar Disini

loading...
loading...


9TrendingTopicBerita seputar perkembangan terkini dunia pendidikan dan guru kembali kami perbaharui dan kami bagikan secara terupdate kepada seluruh rekan pengunjung khususnya rekan-rekan guru diseluruh satuan pendidikan ditanah air.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kini membuka kesempatan Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN/CPNS) Guru Garis Depan (GGD) mulai tanggal 18-31 Agustus tahun 2016.

Penerimaan CASN GGD tahun 2016 ini membuka kesempatan untuk putra dan putri Indonesia lulusan Program Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), PPG S1 PGSD Berasrama, PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science, dan PPGT yang telah mengabdi sebagai guru di daerah khusus 3T untuk diangkat sebagai CASN GGD.

Persyaratan untuk menjadi guru di 93 kabupaten terluar, tertinggal dan terdepan dan terpencil di seluruh Indonesia, selain memegang ijasah Pendidikan Profesi Guru, calon peserta juga harus bersedia ditempatkan di lokasi-lokasi tersebut minimal selama lima tahun. 

Adapun persyaratan umumnya ialah berusia paling minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Selain itu juga, kesehatan jasmani dan rohani juga menjadi ketentuan yang wajib dipenuhi calon peserta dan juga tidak boleh terikat kontrak kerja dengan pihak lain.

Pendaftaran program tersebut akan di mulai pada tanggal 18 hingga 31 Agustus 2016 melalui laman https://registrasi.casn.kemdikbud.go.id. Setelah melakukan pendaftaran online, peserta wajib untuk mengirimkan kelengkapan dokumen ke Panitia Seleksi CASN GGD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan PO BOX 1525 JKS 12015 untuk diseleksi secara administrasi.

Sejumlah dokumen yang wajib disertakan adalah cetakan formulir pendaftaran CASN Online yang sudah ditandatangani. Peserta juga wajib melampirkan fotokopi KTP, Ijazah, Kartu Keluarga dan Sertifikat Pendidik. Dokumen lainnya adalah Daftar Riwayat Hidup, Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani, Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi dan Mengedarkan Narkotika, serta Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari kepolisian dan lainnya.

Peserta yang dinyatakan lolos pada seleksi administratif, akan menjalani  Seleksi Kompetensi Dasar, diantaranya :

-  Tes Wawasan Kebangsaan, 
-  Tes Inteligensia Umum 
-  Tes Karakteristik Pribadi. 

Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar akan dilakukan pada akhir September tahun 2016. Untuk mengetahui tahap berikutnya dan informasi lengkap mengenai program ini bisa dilihat di http://casn.kemdikbud.go.id

Semoga informasi ini bermanfaat bagi rekan-rekan yang ingin berkesempatan menjadi CPNS, silahkan bagikan juga informasi ini ke rekan-rekan yang lain, sekian dan terima kasih.

UNTUK MENDAFTAR CPNS 2016 silahkan Klik Link di bawah ini.



sumber : rijal09.com
loading...

ADS

Kabar Baru!! Pendaftaran CPNS 2016 Resmi Dibuka, Silakan Daftar Disini
4/ 5
Oleh

loading...