SUBHANALLAH....Jika Anda Panjatkan Doa Ini, Malaikat Langsung Diutus di Atas Kepala Anda



9TrendingTopic Doa merupakan kekuatan seorang muslim dalam menghadapi berbagai masalah dan rintangan yang menghalanginya. Allah SWT sangat menyukai hamba-Nya yang senantiasa berdoa kepada-Nya karena hanya Allah yang dapat mengabulkan dan mengatasi semua masalah yang dihadapi oleh setiap hamba-Nya. 

Jika Anda Panjatkan Doa Ini, Malaikat Langsung Diutus di Atas Kepala Anda

Sebagai seorang muslim kita selalu memanjatkan doa untuk kebaikan sendiri dan juga untuk kebaikan orang lain karena sejatinya doa yang diperuntukkan untuk orang lain akan mengalir untuk diri kita sendiri. Doa merupakan kekuatan yang paling dahsyat dan hanya dengan beribadah serta memanjatkan doa yang membawa malaikat akan berada di atas kepalanya, maka dengan itu seorang muslim dapat lebih mendekatkan diri kepada sang Khaliq yaitu Allah SWT. 

Ada sebuah kisah yang menceritakan perihal doa yang dapat menjadi pelajaran bagi setiap muslim. Kisah ini diriwayatkan oleh Imam Al-Bukhari dalam kitab adabul mufrad. Kisah ini menceritakan Shafwan yang sedang berkunjung ke negeri Syam untuk mengunjungi mertuanya yang bernama Ummu Darda. 

Kunjungan Shafwan ini bertujuan untuk mengabarkan kepada mertuanya bahwa dirinya akan menunaikan ibadah haji sehingga dia ingin mendapat doa dari mertuanya agar selalu mendapat kebaikan selama menjalankan ibadah haji.

Mendengar hal ini, Ummu Darda menjelaskan kepada Shafwan bahwa dirinya pernah mendengar sabda Rasulullah yang berisi bahwa doa seorang muslim kepada saudaranya akan dikabulkan selama doa itu dalam kebaikan dan tersembunyi, selain itu para malaikat akan berada diatasnya selama dia mendoakan kebaikan untuk saudaranya. Rasulullah juga menjelaskan bahwa para malaikat yang mendengar doa seorang muslim akan mengamini doa tersebut sehingga Allah SWT akan mengabulkan doa itu. 

Mendengar hal ini maka Shafwan segera mencari ayah mertuanya di pasar untuk meminta penjelasan akan penuturan Ummu Darda. Setelah bertemu dengan Abu Darda, Shafwan akhirnya menerima penjelasan yang sama dari Abu Darda seputar doa seorang muslim kepada suadaranya dan para malaikat akan ikut mengamini diatas kepala seorang muslim selama dia mendoakan kebaikan bagi suadaranya. Hal ini merupakan kelebihan dan juga bonus dalam persaudaraan Islam sehingga sungguh beruntung bagi setiap muslim yang selalu mendoakan suadaranya dalam kebaikan. 

Dari kisah di atas dapat diambil pelajaran bahwa sebagai seorang muslim sudah seharusnya kita mendoakan kebaikan bagi muslim lainnya dan para malaikat akan senantiasa mengamini serta mencatatnya sehingga semua doa akan dikabulkan oleh Allah SWT. Inilah bonus bagi setiap muslim karena hanya dengan doa kita dapat memperoleh kebaikan selain itu juga terdapat jaminan terkabulnya doa karena telah dicatat dan diamini oleh para malaikat. 

Sebagai seorang muslim sudah seharusnya kita mendoakan saudara sesama muslim dalam kebaikan dan janganlah lelah serta bosan untuk mendoakan kebaikan sesama muslim karena pada dasarnya doa yang kita panjatkan telah terjamin terkabulnya dan Allah SWT telah memberikan jaminan pahala bagi setiap muslim yang berbuat kebaikan. Selain itu mendoakan kebaikan untuk saudara muslim lainnya sama halnya dengan mendoakan kebaikan untuk diri sendiri sehingga mulai saat ini janganlah pelit untuk mendoakan orang lain dalam kebaikan. 

Demikian informasi seputar keistimewaan doa dan panjatkan doa ini, malaikat diutus di atas kepala Anda sehingga doa yang Anda panjatkan telah terjamin terkabulnya dan Allah SWT telah menjamin pahala bagi setiap muslim yang mendoakan kebaikan saudara muslim lainnya. 




sumber : redaksimuslim.com

0 Response to "SUBHANALLAH....Jika Anda Panjatkan Doa Ini, Malaikat Langsung Diutus di Atas Kepala Anda"

Post a Comment